Ahad 24 Jun 2012 00:00 WIB

Luis Fernandez Yakin Prancis Bakal 'Keok' oleh Spanyol

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hazliansyah
Spanyol vs Prancis
Spanyol vs Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, DONBASS -- Mantan pelatih Paris Saint-Germain, Luis Fernandez, memprediksi langkah Prancis di Piala Eropa 2012 akan terhenti di babak perempat final. Menurut dia, tim Ayam Jantan tidak akan mampu menahan laju juara bertahan Spanyol pada pertandingan dini hari nanti.

“Prancis datang ke turnamen dengan persiapan bagus dan rekor catatan tak terkalahkan. Namun, akhirnya mereka harus tumbang saat melawan Swedia. Dari sini lah mereka kehilangan identitas,” kata pria 52 tahun itu seperti dilansir Soccerway, Sabtu (23/6).

Ia menilai, Prancis harus bekerja keras untuk membendung penguasaan bola Spanyol. Untuk itu, para penyerang harus rela turun ke bawah membantu lini tengah dan belakang.

“Ribery dan Benzema punya kualitas untuk mencuri kemenangan, tapi mereka harus berebut bola dengan Xavi atau Iniesta. Itu akan sulit,” ujar pelatih kelahiran Spanyol itu.

Menurut analisisnya, ia pesimis skuat Ayam Jantan mampu mengimbangi permainan cepat Spanyol yang akan mengontrol jalannya pertandingan.

sumber : Soccerway
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement