Sabtu 23 Jun 2012 23:51 WIB

Bidik Semifinal, Gerrard Waspadari 'Si Bengal' Balotelli

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Hazliansyah
 Steven Gerrard
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard menegaskan, Italia akan menjadi lawan yang menyulitkan kala kedua negara ini bersua dalam babak perempat final Piala Eropa 2012 di Stadion Olimpiade, Kiev, Ukraina, Senin (25/6) dini hari WIB. Hal tersebut disebabkan, Azzurri diisi kumpulan individu-individu dengan kemampuan yang mumpuni.

"Pandangan saya, peluang kedua tim 50:50," kata Gerrard dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia, Sabtu (23/6).

Dalam kesempatan ini, Gerrard memuji gelandang Andrea Pirlo. Menurut kapten Liverpool ini, Pirlo akan menjadi pemain yang harus diwaspadai oleh The Three Lions. Ini tak lepas dari kemampuannya mengendalikan lini tengah Azzurri.

"Saya pikir Pirlo adalah pemain kelas dunia dan ia telah membuktikannya bertahun-tahun," kata Gerrard.

Selain Pirlo, Gerrard menilai bomber Mario Balotelli juga ancaman terbesar bagi lini pertahanan Inggris yang dikawal oleh John Terry. Balotelli, lanjut Gerrard, tidak hanya mampu menyumbangkan gol, melainkan juga memberikan assist bagi rekan-rekannya.

"Kami mengetahui kualitasnya. Kami harus memastikan agar esok, Balotelli tidak dapat berbuat banyak," kata dia.

Inggris berhasil mencapai fase perempat final setelah keluar sebagai juara grup D dengan nilai tujuh. Sementara Italia mewakili grup C setelah menjadi runner up grup di bawah juara bertahan Spanyol.

sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement