Sabtu 23 Jun 2012 06:10 WIB

Inilah Kunci Sukses Timnas Jerman

 Timnas Jerman
Foto: (Martin Meissner/AP)
Timnas Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, Menjelang pertandingan babak perempat final Kejuaraan Eropa melawan Yunani, satu hal yang dicamkan oleh timnas Jerman adalah kesabaran. 

Baik pelatih Jerman Joachim Loew dan kiper Manuel Neuer menekankan kesabaran sebagai kunci keberhasilan mengatasi tim Yunani.

Tim Jerman berharap Yunani melakukan strategi bertahan di depan gawang mereka. Mematahkan pertahanan Yunani memerlukan kerja keras, sambil menjaga agar tidak terkena serangan balik Yunani.

Joachim Loew mengatakan satu hal yang tidak akan dilakukan pemainnya adalah meremehkan tim Yunani, yang secara mengejutkan menjuarai turnamen Eropa tahun 2004.

Manajer tim Republik Ceko Vladimir Smicer mengatakan kapten timnas Tomas Rosicky yang cedera tidak siap untuk tampil dalam babak perempat final kejuaraan Eropa melawan Portugal hari Kamis.

Rosicky cedera pergelangan kakinya dan Smicer mengatakan kepada televisi Ceko bahwa “Tomas secara pasti tidak akan tampil pada awal pertandingan.''

Smicer mengatakan pemain inti yang berpengaruh itu akan duduk di bangku cadangan dalam pertandingan di Stadion Nasional Warsawa dan “jika kita kesulitan pada akhir pertandingan, mungkin Tomas akan berupaya membantu.''

Rosicky cedera saat menang 2-1 atas tim Yunani tanggal 12 Juni dan baru kembali berlatih hari Rabu. Ia tidak ikut bertanding ketika timnya menang 1-0 atas Polandia, hari Sabtu, posisi gelandang tengahnya digantikan oleh Daniel Kolar.

sumber : voaindonesia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement