Jumat 22 Jun 2012 21:07 WIB

Lehmann: Yunani Bisa Ganjal Jerman ke Semifinal

Jens Lehmann
Jens Lehmann

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Mantan kiper Timnas Jerman, Jens Lehmann berharap negaranya bisa menyingkirkan Yunani di laga perempat final pada Piala Eropa 2012, Sabtu (23/6) dini hari WIB. Penampilan sempurna di fase grup membuat Der Panzer lebih difavoritkan melaju ke babak semifinal ketimbang negeri seribu dewa.

Lehmaan berpandangan, resisi ekonomi yang menimpa Yunani sedikit banyak bakal memotivasi 'The Pirate Ship' untuk membalikkan prediksi banyak pihak yang lebih memfavoritkan Jerman. Kendati demikian, mantan kiper Arsenal itu berharap, laskar Fernando Santos itu memberikan kejutan.

"Saya berharap para pemain Yunani tidak bermain baik," ujar dia seperti dilansir Goal.com.

Pria 42 tahun itu melanjutkan, "Mereka memang cemerlang di lapangan dengan mencapai perempat final. Tapi kapten sekaligus pemain penting mereka, Giorgos Karagounis, akan hilang. Jadi saya masih optimis (Jerman) bakal menang."

"Mereka tidak memiliki kualitas yang cukup untuk menjegal langkah Jerman ke semifinal. Namun mereka akan sangat termotivasi untuk laga nanti, karena di Yunani, kami dipandang sebagai penyebab utama untuk masalah yang ada di negara mereka," tuntas mantan kiper AC Milan itu.

sumber : Reuters/Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement