Jumat 22 Jun 2012 10:49 WIB

Portugal Kehilangan Postiga di Semifinal

Helder Postiga
Foto: AP/Armando Franca
Helder Postiga

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA - Tim nasional Portugal harus bermain tanpa diperkuat pemain penyerang Helder Postiga pada laga semifinal Euro 2012 pekan depan saat berhadapan dengan Prancis atau Spanyol, karena cedera.

Postiga mengalami cedera pada pertandingan perempatfinal, Kamis, yang dimenangkan Portugal 1-0 saat melawan Republik Ceko, demikian menurut tim dokter.

Postiga harus keluar lapangan di akhir babak pertama dan Hugo Almeida menggantikannya.

Sesudahnya, menurut sumber-sumber tim Portugal, Postiga, yang juga penyerang Real Zaragoza harus beristirahat total selama beberapa hari setelah dia mengalami cedera urat lutut (hamstring).

Dokter tim Henrique Jones mengkonfirmasi bahwa Postiga belum akan fit untuk bermain pada laga semi final 27 Juni mendatang.

"Kami akan mengevaluasi tingkat keparahan cederanya lebih seksama besok (Jumat) tetapi sekalipun jika cederanya tidak lah parah, tampaknya tidak bisa dihindari dia akan tetap tidak dapat dimainkan pada pertandingan semi final," katanya.

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menjamin kami dapat membuatnya kembali bermain bagi laga final," dengan asumsi Portugal lolos ke final dan meraih piala itu pada pertandingan final 1 Juli mendatang, kata Jones seperti dikutip media massa Portugal.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement