Saturday, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Gol Semata Wayang Ronaldo 'Pulangkan' Republik Cheska

Friday, 22 June 2012, 04:05 WIB
Komentar : 1
AP Photo
Kapten tim Portugal, Cristiano Ronaldo meluapkan kegembiraan usai menjebol gawang Republik Cheska dalam babak perempat final Piala Eropa 2012, Jumat (22/6) WIB dinihari.
Kapten tim Portugal, Cristiano Ronaldo meluapkan kegembiraan usai menjebol gawang Republik Cheska dalam babak perempat final Piala Eropa 2012, Jumat (22/6) WIB dinihari.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Portugal berhasil lolos ke babak berikutnya setelah menumbangkan juara grup A, Republik Cheska dalam pertandingan perempat final di Stadion Narodowy, Warsawa, Jumat (22/6) WIB dinihari. Kapten tim Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan setelah gol semata wayangnya merobek jala Republik Cheska di menit 79.

Di babak pertama Republik Cheska lebih mendominasi pertandingan. Kepercayaan diri mereka sebagai juara grup --sekaligus menyingkirkan tuan rumah Polandia-- begitu terlihat. Apalagi penampilan gemilang pemain belakang Cheska, Michal Kadlec kian memperkokoh benteng pertahanan Cheska.

Portugal sendiri dibuat frustasi oleh tusukan Jiracek dan Gebre Selassie dari sisi kiri pertahanan Portugal.

Namun keadaan berubah 180 derajat di babak kedua. Portugal tidak lagi memberi kesempatan Cheska untuk menekan.

Bertubi-tubi, Ronaldo dan Nani sebagai motor serangan memborbardir pertahanan Cheska. Namun berbagai kesempatan itu berhasil dipatahkan oleh Cech yang bermain gemilang.

Baru di menit 79 Portugal benar-benar membungkam Cheska dan membuat Republik Cheska tinggal sejarah di Piala Eropa 2012.

Jalannya Pertandingan


Pluit babak pertama dibunyikan, Republik Cheska lebih dulu membuka serangan. Namun tidak bermainnya Rosicky membuat aliran bola Republik Cheska tidak variatif. Meski begitu, kepercayaan diri Republik Cheska sebagai juara grup --sekaligus menyingkirkan tuan rumah Polandia-- begitu terlihat. Hingga 15 menit pertandingan berlangsung, Petr Cech cs mendominasi pertandingan. Awal yang baik bagi Cheska.

Menit 17 Cheska membuka peluang. Jiracek mengirim bola ke Vladimir Darida yang kemudian menyisir sisi kanan lapangan sebelum akhirnya melepas umpan. Milan Baros yang telah menang langkah dari pemain belakang Portugal terlambat sepersekian detik untuk mengkonversi peluang menjadi gol.

Portugal sendiri mencoba mencari celah membongkar pertahanan Cheska. Namun penampilan impresif Michal Kadlec di barisan pertahanan Cheska mampu meredam ancaman-ancaman Portugal. Menit 38 Portugal memasukkan Hugo Almeida menggantikan Helder Postiga yang cedera.

Hingga turun minum laga Republik Cheska vs Portugal masih imbang 0-0

Memasuki babak kedua, Portugal langsung menggempur pertahan Republik Cheska. Serangan cepat melalui sisi kiri dilancarkan Portugal. Namun sayang sundulan Hugo Almedia masih melambung di atas mistar gawang Cech.

Keberuntungan juga masih belum menghampiri Cristiano Ronaldo. Tendangan bebasnya di menit 49 dari jarak 29 meter kembali hanya menyentuh mistar gawang. Begitu juga di menit 53. Ronaldo yang berhasil melepaskan diri melesakkan tendangan keras yang lagi-lagi hanya menghasilkan tendangan gawang.

Kali ini ketidakberuntungan menghinggapi Nani. Tendangan kerasnya dari jarak 20 meter di menit 58 masih mampu dipatahkan Petr Cech. Skor masih belum berubah 0-0.

Menit 61, Cheska melakukan pertandingan dengan menarik keluar Vladimir Darida dan memasukkan Rezek. Hingga 15 menit jelang pertandingan di waktu normal usai, Portugal terus menggempur dan mendominasi pertandingan. Nani, Ronaldo sebagai motor serangan terus mencari celah.

Cech kembali melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan keras Joao Moutinho di menit 64 berhasil ditepis.

Menit 79 akhirnya Cristiano Ronaldo mampu menciptakan skor. Ronaldo berhasil menciptakan gol dengan sundulan kepala memanfaatkan umpan silang dari Theodor Gebre Selassie. Ronaldo berhasil mengambil celah di depan pemain bertahan Republik Cheska, Gebre Selassie.

Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah . 1-0 untuk Portugal.

Redaktur : Hazliansyah
Mimpi baik adalah dari Allah, sedangkan mimpi buruk adalah dari setan. Maka seandainya kalian mimpi buruk, meludahlah ke arah kiri dan berlindunglah kepada Allah, karena dengan demikian (mimpi buruk) itu tidak akan memerangkapnya(HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...