Kamis 21 Jun 2012 20:07 WIB

Mancini: Italia Lebih Garang dengan Balotelli

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Karta Raharja Ucu
Mario Balotelli
Foto: AP/Fabrizio Giovannozzi
Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Roberto Mancini menyarankan pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli untuk memainkan striker bengal Mario Balotelli sejak menit awal dalam laga perempat final Piala Eropa 2012 kontra Inggris. Menurut bos Manchester City itu, Balotelli akan sangat berperan peting bagi Gli Azzurri untuk menggebrak pertahanan the Three Lions.

"Balotelli harus selalu bermain, bahkan sejak awal pertandingan. Sebab, Italia tampil lebih kuat dan garang dengan adanya Balotelli," kata Mancini dilansir Sky Sports.

Pernyataan Mancini mengacu pada laga terakhir Italia melawan Irlandia di fase grup. Saat itu, Balotelli untuk kali pertama dalam turnamen ini tidak dimainkan sejak menit awal oleh Prandelli.

Namun, ketika dimainkan pada babak kedua, striker berjuluk Super Mario itu mampu membuktikan kualitasnya dengan menciptakan gol cantik. Balotelli pun sukses menggandakan keunggulan Italia menjadi 2-0.

"Balotelli adalah seorang pemenang. Dan pemenang itu lah yang akan membawa anda memenangkan segala sesuatu," tambah Mancini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement