Sabtu 02 Jun 2012 06:57 WIB

Terguncang Skandal Judi, Italia Pastikan Tetap Berlaga di Piala Eropa

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Endah Hapsari
Pemain timnas Italia berpose jelang laga uji coba lawan Rusia di Zurich pada 1 Juni 2012.
Foto: Reuters/Michael Buholzer
Pemain timnas Italia berpose jelang laga uji coba lawan Rusia di Zurich pada 1 Juni 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Wakil Presiden FIGC (Federasi Sepakbola Italia), Demetrio Albertini menegaskan keinginan pelatih timnas Italia Cesare Prandelli yang ingin menarik Italia dari perhelatan Piala Eropa 2012 hanya sebatas meredakan ketegangan. Albertini menjamin Italia akan tetap berlaga di Polandia dan Ukraina. 

 

"Prandelli hanya ingin meredakan ketegangan yang ada atas apa yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Kami telah mengklarifikasi hal tersebut kepada Prandelli dan Presiden FIGC, Giancarlo Abate," ujarnya seperti dilansir Football Italia.

Skandal perjudian yang meletus jelang Piala Eropa 2012 telah memaksa Prandelli mengeluarkan Domenico Criscito dari tim. Sementara Leonardo Bonucci saat ini dilaporkan sedang berada dalam investigasi aparat hukum.

Nama penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon telah disebut-sebut di beberapa media. Akan tetapi, aparat hukum telah menjamin tidak ada bukti yang membelit pemain berusia 34 tahun tersebut. "Apakah Buffon masih berada di dalam skuat? Tentu saja," lanjut mantan pemain AC Milan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement