Kamis 21 Jun 2012 19:30 WIB

Ceska Cadangkan Rosicky

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Didi Purwadi
 Tomas Rosicky
Foto: Reuters/Petr Josek
Tomas Rosicky

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Manajer timnas Ceska, Vladimir Smicer, menegaskan playmaker Tomas Rosicky tidak akan tampil sejak kick off kala Ceska menghadapi Portugal dalam babak perempat final Piala Eropa 2012 di Stadion Nasional, Warsawa, Jum'at (22/6) dini hari WIB. Rosicky baru akan tampil penuh, lanjut Smicer, apabila Ceska sukses melawati hadangan Seleccao melangkah ke babak semifinal.

 

"Tomas tidak akan bermain sejak awal. Tapi jika kami membutuhkan bantuannya, ia akan membantu kami," tutur Smicer seperti dilansir Reuters, Kamis (21/6).  

 

Rosicky mengalami cedera achilles tendon kala melakoni laga kedua kontra Yunani di Stadion Municipal, Wroclaw, Rabu (13/6) dini hari WIB. Cedera tersebut membuatnya harus absen di laga pamungkas kontra tuan rumah Polandia di tempat yang sama empat hari kemudian. Dalam laga tersebut, Ceska berhasil menang 1-0 sekaligus keluar menjadi juara Grup A.      

 

Rosicky menegaskan cedera tersebut pernah diperolehnya kala membela Arsenal musim lalu. Beruntung, tidak ditemukan kerusakan di bagian tendon mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement