Kamis 21 Jun 2012 18:18 WIB

Alan Shearer Tantang Rooney Jadi Top Skorer Inggris

Alan Shearer
Foto: guardian.co.uk
Alan Shearer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mantan kapten "The Three Lions", Alan Shearer, menantang Wayne Rooney. "Kalahkan rekor gol saya,", katanya menegaskan.

Shearer mendukung Rooney untuk kelak mengakhiri karirnya sebagai pencetak gol terbanyak di sejarah Inggris, sebagaimana dikutip dari laman The Sun.

Gol yang disundul Rooney di laga melawan Ukraina adalah gol ke-29 untuk negaranya. Rooney punya kesempatan mengalahkan rekor terbanyak 49 gol yang dicetak Bobby Charlton bagi timnas Inggris.

Shearer optimistis pada kemampuan Rooney. "Dia masih berumur 27 tahun, jadi dia masih punya kesempatan menjadi nomor satu,".

"Itu adalah tantangan tapi Wayne menyukainya. Dia pasti tidak sabar menanti tantangan selanjutnya melawan Italia pada Senin dini hari," katanya. Gol semata wayang di Donetsk yang menggoyang gawang Ukraina adalah gol pertama Rooney di turnamen besar selama delapan tahun terakhir.

Shearer (41) menambahkan, "Itu bukanlah permainan terbaiknya dan dia banyak melepas peluang emas. Tetapi dia menunjukkan insting untuk berada di posisi yang benar untuk membuat gol,".

"Striker yang bagus bisa saja bermain buruk tapi tetap menghasilkan gol," katanya. "Kini kita bisa mengharapkan aksi Rooney yang lebih baik di laga melawan Italia mendatang setelah dia terbiasa bermain dan bisa mencetak gol,".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement