Kamis 21 Jun 2012 08:13 WIB

Ketua KY Prediksi Jerman Juara

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hazliansyah
Ketua Komisi Yudisial (KY) Eman Suparman
Foto: antara
Ketua Komisi Yudisial (KY) Eman Suparman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Permainan skuat Jerman yang banyak dihuni pemain muda berkualitas semakin membuat ketua Komisi Yudisial (KY) Eman Suparman 'kesengsem'. Karena itu, ia yakin tim besutan Joachim Loew tersebut akan menjadi juara Piala Eropa untuk keempat kalinya tahun ini.

Ditambah penampilan mengesankan Mario Gomez dkk yang mampu merebut tiga kemenangan kontra Portugal, Belanda, dan Denmark membuktikan kapasitas mereka yang memiliki mental juara. “Saya pilih Jerman bakal jadi juara. Tidak hanya Piala Eropa saya menjagokan Jerman, tapi juga di Piala Dunia,” ujar Eman, Kamis (21/6).

Menurut Eman, melihat komposisi skuat yang lengkap membuat banyak orang mengedepankan Jerman bakal mengangkat trofi Henri Delaunay. Pasalnya saingan utamanya, Belanda sudah terlebih dulu gagal lolos.

Adapun permainan juara bertahan Spanyol sudah mampu dibaca lawan. “Jerman itu istimewa. Permainan bola mereka berkarakter dan kuat,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Jerman identik sebagai tim yang berpengalaman di berbagai turnamen. Tidak salah Jerman merupakan negara yang paling sering melaju ke babak final Piala Eropa maupun Piala Dunia.

“Jerman negara yang memiliki tradisi panjang, dan mereka adalah tim tangguh.” 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement