Rabu 20 Jun 2012 20:19 WIB

Del Bosque: Prancis Lebih Berbahaya Ketimbang Inggris

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Djibril Muhammad
Vicente Del Bosque
Foto: Reuters/Miro Kuzmanovic
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Prancis harus takluk 0-2 dari Swedia dalam laga pamungkas grup D di Stadion Olimpiade, Kiev, Rabu (20/6) dini hari WIB.  Hasil ini membuat Les Bleus harus puas menjadi runner up grup D dengan nilai empat. 

 

Sebagai runner up grup D, Prancis akan berhadapan dengan juara grup C sekaligus juara bertahan, Spanyol. Uniknya, kekhawatiran justru mendera La Furia Roja ketimbang Les Bleus. 

 

"Prancis adalah lawan tersulit dari tiga negara yang mungkin akan menjadi lawan kami di babak perempat final," kata pelatih Spanyol Vicente Del Bosque kepada stasiun radio Cadena Cope seperti dilansir Sky Sports, Rabu (20/6).

 

Sebelumnya, Spanyol juga berpeluang menghadapi Inggris maupun tuan rumah Ukraina. Akan tetapi, The Three Lions berhasil menaklukkan Ukraina dengan skor 1-0 di Donbass Arena, Donetsk, sekaligus memastikan diri menjadi juara grup D. 

 

Menurut Del Bosque, dalam laga nanti, Prancis akan coba untuk mengambil inisiatif terlebih dahulu. Permainan bertahan, lanjut mantan pelatih Real Madrid ini, kemungkinan kecil akan diterapkan Yohan Cabaye dan kawan-kawan. "Lihat saja apa yang akan terjadi nanti. Prancis tidak akan rendah diri, begitupun kami," tukas Del Bosque.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement