Selasa 19 Jun 2012 22:08 WIB

Beckham Prediksi Inggris Juarai Grup D

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra
David Beckham
Foto: AP
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Mantan kapten Inggris David Beckham menilai Inggris memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk menjuarai Piala Eropa 2012. Ia memprediksi Inggris akan memenangkan laga penutup melawan Ukraina dan lolos sebagai juara grup.

Inggris terancam mendapat lawan berat, yakni juara bertahan Spanyol jika hanya lolos sebagai runner up grup D. Melihat kualitas pemain yang dimiliki, Beckham percaya The Three Lions dapat menghindari skenario itu.

"Kami punya kiper yang hebat dan empat benteng tangguh. Jika kami bisa mendapat hasil bagus melawan Ukraina, saya pikir itu (melawan Spanyol) tak akan terjadi," kata legenda Manchester United dan Real Madrid itu, Selasa (19/8).

Pemain 32 tahun itu menyebut lini tengah dan lini serang Inggris sebaik satu di antara yang terbaik di Eropa saat ini. Ia menyebut pemain seperti Steven Gerrard bisa sangat menentukan di lapangan.

"Selain Gerrard masih ada Chamberlain, Walcott, Milner, dan lainnya. Tidak ada alasan untuk takut pada siapa pun lawannya. Sangat menyenangkan melihat Inggris bermain dengan banyak pemain bagus di dalamnya," tandasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement