Rabu 20 Jun 2012 19:34 WIB

Pers Ukraina Serang Viktor Kassai

 Viktor Kassai
Foto: Reuters/Nigel Roddis
Viktor Kassai

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Media massa Ukraina mengecam wasit Hungaria, Viktor Kassai, yang melakukan kesalahan dalam memimpin laga Ukraina lawan Inggris. Kassai menganulir gol Marko Devic yang sejatinya bisa menyelamatkan Ukraina dari kekalahan di laga terakhir Grup D Piala Eropa 2012.

Inggris menang 1-0 lewat gol sundulan striker Wayne Rooney pada menit 48. Devic sebenarnya berhasil membuat gol penyama selang 20 menit setelah gol Rooney. Tembakannya sudah melewati garis gawang sebelum bek John Terry menyapunya.

Namun, Kassai sayangnya tidak mensahkan gol Devic. ''Wasit telah merampok gol (Marko) Devic dan peluang Ukraina menundukkan Inggris,'' tulis situs berita olahraga sport.ua.

Harian Sport-Express menulis hasil pertandingan dicederai dengan kesalahan kotor wasit yang tidak mensahkan gol Ukraina. ''Dan, itu terjadi dengan lima ofisial dimana dua ofisial bertuga melihat apakah bola melewati garis gawang atau tidak,'' tulisnya.

Sementara, suratkabar Segodnia menyebut Kassai telah 'buta'. Segodnia menyindir UEFA dan kinerja ofisial tambahan. ''Apa gunanya memiliki ofisial tambahan? Kerja bagus UEFA. Organisasi hebat untuk kompetisi.''

Situs champion.com.ua menganalisa jalannya pertandingan dimana buruknya lini pertahanan Ukraina menjadi sorotannya. ''Bek tengah bermain buruk. Anda tidak bisa mengalahkan sebuah tim seperti Inggris dengan cara seperti itu.''

sumber : www.timesofmalta.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement