Tuesday, 28 Zulqaidah 1435 / 23 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Legenda Inggris Bela Gol Anulir Ukraina

Wednesday, 20 June 2012, 16:26 WIB
Komentar : 1
Reuters/Felix Ordonez
 John Terry (kanan), bek timnas Inggris, menghalau bola yang sudah melewati garis gawang saat menghadapi Ukraina di laga terakhir Grup D Piala Eropa 2012.
John Terry (kanan), bek timnas Inggris, menghalau bola yang sudah melewati garis gawang saat menghadapi Ukraina di laga terakhir Grup D Piala Eropa 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Sir Geoff Hurst, legenda sepakbola Inggris, ikut angkat bicara soal kemenangan timnas Inggris atas Ukraina yang mengundang kontroversi. Wasit menganulir gol Ukraina yang mungkin bisa mengubah jalannya pertandingan terakhir Grup D Piala Eropa 2012 tersebut.

Inggris menang 1-0 lewat gol sundulan striker Wayne Rooney pada menit 48. Selang beberapa menit kemudian, tembakan Marko Devic berhasil melewati garis gawang Inggris sebelum John Terry mampu menyapunya. Wasit sayangnya tidak mensahkan gol Devic tersebut.

''Reaksi pertamaku adalah tembakan itu masuk,'' kata Hurst seperti dikutip 7daysindubai. ''Saya pikir bola sudah melewati bawah atap gawang.''

Hurst tidak percaya mengapa wasit tidak mensahkan gol Devic. Mantan pelatih Chelsea ini sejak lama memperjuangkan penggunaan teknologi garis gawang. Insiden gol Marko Devic membuat kebutuhan teknologi garis gawang dalam permainan sepakbola kini semakin mendesak.

Redaktur : Didi Purwadi
Apabila Allah memberikan kenikmatan kepada seseorang hendaknya dia pergunakan pertama kali untuk dirinya dan keluarganya.((HR. Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar