Rabu 20 Jun 2012 07:33 WIB

Ingin Juara Euro 2012, Portugal Bisa Contoh Chelsea

Raul Meireles
Raul Meireles

REPUBLIKA.CO.ID, OPALENICA -- Usai mengantarkan Chelsea juara Liga Champions untuk kali pertama, Raul Meireles bermimpi bisa mengangkat tropi Piala Eropa 2012 bersama Timnas Portugal. Menurutnya, meski tak difavoritkan menjadi juara di Polandia-Ukraina, Selecao bisa mencontoh the Blues yang berhasil keluar sebagai jawara Liga Champions tanpa pernah dipertimbangkan sebagai tim favorit juara.

Playmaker 29 tahun ini mengatakan, laga melawan Republik Ceska di perempat final Euro 2012 akan menjadi titik awal kebangkitan Portugal. Dan pengalamannya bersama Chelsea yang merebut tropi Liga Champions dan Piala FA musim lalu, mendongkrak semangatnya melakukan hal serupa bersama Portugal.

"Chelsea menjuarai Liga Champions ketika tak seorang pun mempertimbangkan mereka sebagai (tim) favorit," ucapnya. Chelsea menjadi juara Liga Champions usai menang adu penalti atas Bayern Munich.

Mantan pemain Liverpool itu melanjutkan, "Ketika kami memulai turnamen ini, tidak seorang pun menyebut Portugal sebagai salah satu favorit."

Meireles yang pernah mengantarkan FC Porto meraih empat gelar juara liga domestik beruntun itu menegaskan apa yang terjadi pada Chelsea adalah contoh terbaik yang bisa ia terapkan di Piala Eropa 2012. "Contoh terbaik bagiku adalah apa yang saya alami dengan Chelsea tahun ini di Liga Champions. Jika kami mampu melakukan hal yang sama, itu akan menjadi terwujudnya suatu mimpi," ujarnya menandaskan.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement