Saturday, 7 Safar 1436 / 29 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ingin Juara Euro 2012, Portugal Bisa Contoh Chelsea

Wednesday, 20 June 2012, 07:33 WIB
Komentar : 0
Raul Meireles
Raul Meireles

REPUBLIKA.CO.ID, OPALENICA -- Usai mengantarkan Chelsea juara Liga Champions untuk kali pertama, Raul Meireles bermimpi bisa mengangkat tropi Piala Eropa 2012 bersama Timnas Portugal. Menurutnya, meski tak difavoritkan menjadi juara di Polandia-Ukraina, Selecao bisa mencontoh the Blues yang berhasil keluar sebagai jawara Liga Champions tanpa pernah dipertimbangkan sebagai tim favorit juara.

Playmaker 29 tahun ini mengatakan, laga melawan Republik Ceska di perempat final Euro 2012 akan menjadi titik awal kebangkitan Portugal. Dan pengalamannya bersama Chelsea yang merebut tropi Liga Champions dan Piala FA musim lalu, mendongkrak semangatnya melakukan hal serupa bersama Portugal.

"Chelsea menjuarai Liga Champions ketika tak seorang pun mempertimbangkan mereka sebagai (tim) favorit," ucapnya. Chelsea menjadi juara Liga Champions usai menang adu penalti atas Bayern Munich.

Mantan pemain Liverpool itu melanjutkan, "Ketika kami memulai turnamen ini, tidak seorang pun menyebut Portugal sebagai salah satu favorit."

Meireles yang pernah mengantarkan FC Porto meraih empat gelar juara liga domestik beruntun itu menegaskan apa yang terjadi pada Chelsea adalah contoh terbaik yang bisa ia terapkan di Piala Eropa 2012. "Contoh terbaik bagiku adalah apa yang saya alami dengan Chelsea tahun ini di Liga Champions. Jika kami mampu melakukan hal yang sama, itu akan menjadi terwujudnya suatu mimpi," ujarnya menandaskan.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : AFP
Allah melaknat orang yang menyiksa hewan dan memperlakukannya dengan sadis((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menang Besar Garuda Tetap Tersingkir, 'Sakitnya tuh Disini'
HANOI -- Meski menang besar atas Laos (5-1), Indonesia tetap tak lolos ke babak semifinal Piala AFF 2014. Hal ini lantaran Vietnam berhasil...