Sunday, 5 Zulqaidah 1435 / 31 August 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kabar Duka Hampiri Timnas Yunani

Tuesday, 19 June 2012, 22:50 WIB
Komentar : 0
Reuters/Jerzy Dudek
Pemain tim nasional Yunani
Pemain tim nasional Yunani

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Suporter Yunani baru saja berpesta merayakan keberhasilan timnas mereka lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2012. Namun, selang dua hari kemudian, berita duka menghampiri persepakbolaan Yunani.

Alketas Panagoulias, pelatih yang membawa Yunani tampil pertama kali di Piala Dunia dan Piala Eropa, meninggal dunia dalam usia 78 tahun. Media Yunani menyebutkan Panagoulias meninggal pada Senin (18/6) atau dua hari setelah Yunani memastikan lolos. Panagoulias meninggal di rumahnya di Vienna, Virginia, Amerika Serikat.

Panagoulias mengarsiteki timnas Yunani di Piala Eropa 1980 dan Piala Dunia 1994. Yunani saat itu tersingkir dengan kebobolan 10 gol tanpa mencetak satu gol pun.

Panagoulias juga pernah menjadi pelatih timnas Amerika Serikat selama dua tahun (1983-1985) dan tim Olimpiade AS.

Presiden Federasi Sepakbola Yunani, Sofoklis Pilavios, menyatakan pemain timnas akan mengenakan pita hitam saat menghadapi Jerman di babak delapan besar pada Jumat ini. Acara mengheningkan cipta juga akan digelar beberapa menit sebelum pertandingan.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : AP
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu(QS.Al-Baqarah:45)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar