Selasa 19 Jun 2012 20:35 WIB

Ukraina Waspadai Gerrard-Rooney

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Wayne Rooney (kiri) dan Steven Gerrard
Foto: Reuters/Nigel Roddis
Wayne Rooney (kiri) dan Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Semangat menggebu-gebu diusung tuan rumah Ukraina setelah melihat tim tuan rumah lainnya, Polandia, tersingkir lebih awal dari Piala Eropa 2012. Striker Andriy Voronin mengatakan seluruh anggota tim bertekad mengalahkan Inggris di laga terakhir Grup D, Selasa (19/6), agar tidak bernasib sama dengan negara tetangganya itu.

"Ketika kami mengalahkan Swedia, seluruh Ukraina larut dalam suka cita merayakan kemenangan. Kami ingin menghadirkan suasana itu lagi," ujar mantan penyerang Liverpool itu.

Namun, ia meminta teman-temannya agar berhati-hati karena Inggris memiliki pemain-pemain berbahaya seperti striker Wayne Rooney dan gelandang Steven Gerrard. Kedua pemain tersebut, menurut striker berusia 32 tahun itu, layak diwaspadai lini belakang yang akan digalang gelandang bertahan Bayern Muenchen, Anatoliy Tymoshchuk.

"Bagi saya, Gerrard adalah salah satu pemain terbaik di Eropa dan Euro 2012. Saya bangga bisa menghadapinya. Sedangkan, Rooney akan membuat lini depan Inggris menyulitkan kami," kata Voronin.

Tidak seperti Inggris yang hanya membutuhkan hasil seri, Ukraina butuh kemenangan agar lolos ke perempat-final. Jika skuat The Yellow-Blues seri atau kalah, maka mereka akan menjadi negara kelima dari delapan negara tuan rumah sejak Euro 1996 yang gagal melangkah ke perempat final setelah Belgia (2000), Austria, Swiss (2008), dan Polandia (2012).

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement