Ahad 17 Jun 2012 07:59 WIB

Italia Berharap Spanyol Kalahkan Kroasia

Claudio Marchisio
Foto: AP/Fabrizio Giovannozzi
Claudio Marchisio

REPUBLIKA.CO.ID, KRAKOW -- Gelandang timnas Italia, Claudio Marchisio, yakin Spanyol akan mengalahkan Kroasia pada Senin. Kemenangan Spanyol atas Kroasia akan membantu Azzurri lolos ke perempat final.

Italia perlu mengalahkan Irlandia di Poznan pada pertandingan terakhir Grup C untuk menjaga peluang lolos ke fase sistem gugur. Kendati demikian, mereka tetap akan bergantung pada hasil pertandingan Spanyol lawan Kroasia di Gdansk.

Spanyol dan Kroasia memimpin klasemen Grup C dengan sama-sama mengoleksi empat poin atau dua poin atas Italia. Jika mereka imbang dan Italia menang, ketiga tim akan memiliki koleksi poin yang sama. Catatan head-to-head akan menjadi penentu tim mana yang berhak lolos dari fase grup.

Jika hasil imbang yang terjadi pada laga Spanyol-Kroasia, maka hasil itu mungkin akan menyingkirkan Italia. Jika laga Spanyol lawan Kroasia berakhir imbang 1-1, maka Italia minimal harus mengalahkan Irlandia 4-0 untuk menang selisih gol.

Lepas dari semua spekulasi itu, Marchisio (26) yakin Spanyol mampu mengalahkan Kroasia. "Kami percaya, kami harus percaya. Jika tidak, maka tidak akan ada gunanya memainkan pertandingan," ucapnya. "Kroasia adalah tim yang sangat bagus. Namun, saya pikir Spanyol adalah favorit untuk pertandingan itu.''

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement