Sabtu 16 Jun 2012 13:51 WIB

Laurent Blanc Puas dengan Penampilan Menez

Jeremy Menez merayakan gol pertama ke gawang Ukrina di Danboss Arena Sabtu (16/6) dini hari
Foto: uefa
Jeremy Menez merayakan gol pertama ke gawang Ukrina di Danboss Arena Sabtu (16/6) dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, Pemain tengah, Jeremy Menez memberi penampilan cemerlang dengan berhasil mencetak dua gol pada laga Prancis melawan Ukraina di Stadion Donbass Arena, Jumat (15/6). Kinerja yang ditunjukan Menez juga membuat puas pelatih Prancis, Laurent Blanc.

Blanc memasukkan nama Menez dalam sebelas pemain pembuka menggantikan Florent Malouda. Keputusan Blanc tak sia-sia karena Menez menunjukkan performa cerdik nan percaya diri di lapangan.

"Kami benar-benar memperlajari permainan Ukraina dan mereka memang punya celah di lini belakang. Ada ketidakseimbangan di lini belakang dan ini adalah celah yang kami manfaatkan," ungkap Le President.

Blanc menilai timnya diisi para pemain berkecepatan tinggi, dan Menez adalah salah satunya.

Kemenangan atas Ukraina pada Jumat malam merupakan kemenangan pertama Prancis dalam turnamen besar selama enam tahun belakangan, dan Blanc berharap, mereka mampu menjadi juara Eropa.

"Enam tahun adalah waktu yang lama, dan kami tak pernah memenangi pertandingan dalam turnamen besar dan saya harap kemenangan berikutnya tak akan terjadi enam tahun lagi," imbuh Blanc.

Pemain bertahan Prancis, Phillipe Mexes mengamini perasaan pelatihnya dan memuji usaha yang dilakukan Blanc. "Kami bermain bagus ketika menekan. Para penyerang adalah barisan pertahanan utama. Namun kami harus tetap fokus, ini penting,."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement