Jumat 15 Jun 2012 13:55 WIB

Mourinho Pesimis Portugal Juara

Rep: Satria Kartika/ Red: Hafidz Muftisany
Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.
Foto: AP
Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Jose Mourinho pesimis Portugal mampu menjadi juara Piala Eropa 2012. Menurut pelatih Real Madrid itu, tim nasional sepak bola negara kelahirannya tersebut memiliki peluang sangat tipis untuk melenggang ke final.

Pria yang akrab disapa Mou ini bahkan  tidak terlalu yakin Portugal mampu melaju ke babak perempat final. Padahal Christiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke tahap selanjutnya ketika menjalani laga terakhir grup melawan Belanda.

"Saya pikir Portugal bukan salah satu dari tiga tim terbaik di kompetisi ini. Namun bila mereka (Portugal) masuk ke perempat final yang memiliki sistem gugur, segalanya masih mungkin terjadi," kata Mourinho dilansir Soccerway, Jumat (15/6).

Alasan Mou itu tidak terlepas dengan kehadiran lima pemain Real Madrid yang memperkuat sang Juara Spanyol. Baginya, komposisi itu sangat membantu tim Matador untuk meraih kesuksesan.

"Tidak bisa dipungkiri Spanyol adalah juara Dunia. Mereka tim terbaik di Eropa," tambah Mou.

Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque, pada laga perdana mendapatkan kritikan dari banyak pihak lantaran tidak memainkan striker murni dalam pertandingan melawan Italia. Meski begitu, Mou tidak melihat ada kesalahan yang dilakukan Bosque. Sebab, bagi Mou, gol merupakan hal terpenting dalam setiap pertandingan, tak perduli siapapun yang mencetaknya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement