Kamis 14 Jun 2012 18:10 WIB

Cetak Gol, Bendtner Malah Terancam Dihukum, Kok?

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Nicklas Bendtner
Foto: AP/Michael Probst)
Nicklas Bendtner

REPUBLIKA.CO.ID, LVIV -- Striker Denmark Nicklas Bendtner bermain gemilang dengan mencetak dua gol saat timnya bertanding melawan Portugal, Rabu (13/6). Namun, ia kini berpotensi mendapat bencana sanksi.

Pasalnya, usai mencetetak gol kedua pada laga yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Portugal itu, Bendtner melakukan aksi selebrasi yang tidak biasa. Penyerang berusia 24 tahun itu melepaskan kausnya lalu menurunkan sedikit celana seragamnya untuk memperlihatkan logo merek celana boxer yang dipakainya.

Usut punya usut, ternyata Bendtner memang memiliki kontrak kerjasama dengan merek celana boxer ‘Paddy Power’ yang dipakainya itu. Federasi Sepakbola Denmark yang disponsori pihak lain rupanya tidak senang dengan tindakan Bendtner.

“Kami telah berbicara dengan Bendtner dan dia tidak akan memakai celana itu saat menghadapi Jerman, Ahad nanti,” kata Direktur Komunikasi Federasi Sepakbola Denmar Lars Berendt seperti dilansir The Guardian, Kamis (14/6).

Bendtner sendiri mengaku tidak tahu menahu jika apa yang dilakukannya melanggar aturan. “itu cuma sebuah boxer yang biasa saya pakai. Saya sudah memakainya sejak laga pembukaan grup, bahkan sebelum turnamen. Saya tidak tahu kalau itu melanggar peraturan dan kini saya sudah memahaminya,” akunya.

Atas perbuatannya itu, Bendtner bisa terkena sanksi dari Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) untuk praktik marketing gelap. Peraturan UEFA pada Piala Eropa 2012 menyebutkan, seluruh item perlengkapan yang dipakai selama putaran final harus bebas dari sponsor.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement