Kamis 14 Jun 2012 09:27 WIB

Van der Vaart Yakin Belanda Bisa Lolos

Rafael van der Vaart, gelandang timnas Belanda, tampak kecewa setelah timnya kalah dari Jerman di laga kedua Grup B Piala Eropa 2012 di Kharkiv, Ukraina, pada Rabu (13/6).
Foto: AP/Vadim Ghirda
Rafael van der Vaart, gelandang timnas Belanda, tampak kecewa setelah timnya kalah dari Jerman di laga kedua Grup B Piala Eropa 2012 di Kharkiv, Ukraina, pada Rabu (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, KHARKIV -- Dua kali kalah tanpa poin sebiji pun rupanya tak membuat gelandang timnas Belanda, Raffael van de Vaart putus asa. Bintang Tottenham Hotspur ini yakin De Oranje masih bisa lolos ke delapan besar, karena peluang itu masihlah ada. 

Belanda, yang kalah 2-1 dari Jerman pada laga kedua Grup B tadi malam, menurutnya, masih punya harapan tembus ke perempat final. Syaratnya: mereka harus bisa membekuk Portugal setidaknya lebih dari dua gol, dan Denmark kalah dari Jerman.

"Kami masih memiliki kesempatan ketika kami menang 2-0 dan Jerman membantu kami, " ujar van der Vaart pada televisi Jerman. "Kami hanya harus percaya pada kesempatan kami."

Pada pertandingan yang berlangsung di Metalist Stadium, Kamis (14/6) dini hari WIB, Der Panzer unggul dua gol lebih dulu atas Belanda di babak pertama. 

Meski sempat bangkit di babak kedua, saat Belanda mencetak satu gol balasan,  van der Vaart mengakui hasil itu sudah maksimal, mengingat lawannya Jerman menunjukan permainan lebih kuat. 

"Jerman memiliki tim yang bagus. Mereka sangat kuat. Mereka memiliki dua peluang dan mencetak dua gol yang indah," kata van der Vaart

"Kami berupaya mengerahkan semua kemampuan di babak kedua, namun itu belum cukup."

Jerman sementara ini kokoh di puncak klasemen Grup B Piala Eropa 2012 dengan enam poin, sementara Portugal dan Denmark bercokol di peringkat dua dan tiga, dengan mengantongi poin sama tiga. 

Belanda setidaknya bisa bersyukur, kalau Jerman juga tak mungkin 'main mata' dengan tim 'Dinamit.' Lantaran tim asuhan Joachim Loew membutuhkan setidaknya hasil seri untuk memastikan menggondol satu tiket ke delapan besar.

sumber : Sportal
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement