Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pimpin Grup D, Ukraina Harus Tetap Injak Bumi

Thursday, 14 June 2012, 05:32 WIB
Komentar : 0
Reuters/Michael Dalder
Oleg Blokhin, pelatih timnas Ukraina, meluapkan emosinya setelah timnya mengalahkan Swedia di laga pembuka Grup D Piala Eropa 2012 di Stadion Olimpiade, Kiev, Ukraina, pada Senin (11/6).
Oleg Blokhin, pelatih timnas Ukraina, meluapkan emosinya setelah timnya mengalahkan Swedia di laga pembuka Grup D Piala Eropa 2012 di Stadion Olimpiade, Kiev, Ukraina, pada Senin (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Pelatih Ukraina, Oleg Blokhin mengungkapkan, tidak ada euforia berlebihan di ruang ganti Timnas Ukraina usai menang 2-1 atas Swedia di laga perdana Grup D Piala Eropa 2012. Menurutnya tidak ada alasan untuk merayakan kemenangan, lantaran masih ada dua laga tersisa.

"Tidak ada alasan untuk euforia. Kami hanya memenangi satu pertandingan dan sebagai pelatih, saya tidak pernah gembira. Para pemain sedikit terkejut setelah kami mengumpulkan bekal baik. Mereka sedikit merayakan euforia, namun tidak ada alasan untuk tidak tetap menjejak di tanah," papar Blokhin.

Kemenangan itu mengantarkan Ukraina sementara memimpin Grup D, setelah Prancis dan Inggris hanya bermain imbang 1-1. Dua gol di laga kontra Swedia itu dibukukan Andrei Shevchenko.  "Kami melihat pada sepuluh menit terakhir, semuanya dapat saja salah," kata Blokhin, yang timnya akan melawan Prancis, Jumat (15/6) di Donetsk.

"Saya tidak berpikir ini (laga kontra Swedia) adalah pertandingan terhebat dalam sejarah Ukraina karena terdapat begitu banyak kesalahan. Beberapa dapat dibenahi, namun yang lain tidak memiliki cukup waktu," tegas Blokhin.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : AFP
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu(QS.Al-Baqarah:45)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
AS dan Dunia Islam Jalin Kerja Sama Lewat Keberagaman
JAKARTA -- Menjalin sebuah kerjasama dengan dunia islam menjadi tugas penting Shaarik H Zhafar sebagai utusan khusus Menteri luar negeri Amerika Serikat untuk...