Rabu 13 Jun 2012 18:51 WIB

Lawan Swedia, Prancis akan 'Diperkuat' Abidal

Rep: Nur Farida/ Red: Hazliansyah
Eric Abidal
Eric Abidal

REPUBLIKA.CO.ID, -- Prancis akan mendapat suntikan semangat ketika menghadapi Swedia dalam lanjutan kualifikasi Grup D, Selasa (19/6) mendatang. Adalah Abidal, yang akan 'memperkuat' Prancis dengan menyaksikan langsung dan memberikan semangat rekan-rekan senegaranya itu beraksi.

Federasi Sepak Bola Prancis mengundang Eric Abidal sebagai tamu untuk menghadiri pertandingan final Grup D Prancis menghadapi Swedia di Olympic Stadium, Kyiv, Selasa (19/6).

Bek Barcelona ini sedang dalam masa pemulihan pasca menjalani operasi transplantasi hati. Pemain 32 tahun ini menjalani operasi pemindahan tumor hati pada Maret 2011, namun setelah kembali menunjukkan aksinya di lapangan, Abidal kembali harus menerima transplantasi hati pada April 2012. Hal ini memaksa Abidal keluar dari perhelatan Piala Eropa 2012.

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel le Graet mengonfirmasi mantan bek Lyon ini diajak untuk menghadiri pertandingan final grup Prancis melawan Swedia di Kiev, Selasa pekan depan.

"Abidal akan datang pagi hari, menghabiskan waktu disini dan pergi sehari kemudian," kata Graet kepada surat kabar Prancis 20 minutes, Rabu (13/6).

Abidal membuat debutnya bersama timnas Prancis dalam pertandingan persahabatan melawan timnas Bosnia Herzegovina pada Agustus 2004. Sejauh ini Abidal telah membuat 61 penampilan bersama skuat ayam jantan.

Gelandang Barca ini dikabarkan menjalani pemulihan yang baik setelah menjalani operasi dan akan kembali ke lapangan hijau dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement