Rabu 13 Jun 2012 15:02 WIB

Van Der Vaart Waspadai Trio Jerman

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
Rafael Van Der Vaart dalam latihan jelang laga Belanda Vs Jerman
Foto: AP Photo
Rafael Van Der Vaart dalam latihan jelang laga Belanda Vs Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, KHARKIV – Playmaker Belanda Rafael Van Der Vaart memulai perang urat syaraf jelang laga hidup mati melawan Jerman di Stadion Metalist malam nanti. Ia menyebut tim Panser tidak memiliki pemain berkualitas kecuali segelintir saja.

Dari segelintir pemain berkualitas Jerman, gelandang yang akrab disapa VDV ini menyebut nama pemain muslim keturunan Aljazair Mesut Oezil. Menurut dia, jendral lini tengah Real Madrid itu merupakan satu dari tiga pemain Panser yang perlu diwaspadai.

“Cuma ada tiga pemain berkualitas di Jerman, yaitu Mesut Oezil, Mario Goetze, dan Bastian Scheweinsteiger. Pertahanan mereka biasa-biasa saja,” kata pemain Tottenham Hotspur itu kepada GiveMeFootball, Rabu (13/6).

VDV mengatakan timnya lebih berkualitas dibanding Jerman. Namun, kekalahan atas Denmark pada laga pertama membuat kepercayaan diri timnya sedikit terganggu.

“Saya pikir kami lebih memiliki kualitas. Tetapi sepakbola juga soal kepercayaan diri dan faktor itulah yang menguntungkan Jerman saat ini,” ujar pemain 28 tahun itu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement