Sabtu, 27 Syawwal 1435 / 23 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Media Prancis: Les Bleus Berkarakter, Tapi tak buruk dan tak Baik

Selasa, 12 Juni 2012, 10:55 WIB
Komentar : 0
Reuters/Charles Platiau
Pemain timnas Prancis, Florent Malouda (kanan) dan Patrice Evra, terlibat duel udara dengan gelandang Inggris, James Milner, di laga Grup D Piala Eropa 2012 di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, Senin (11/6).
Pemain timnas Prancis, Florent Malouda (kanan) dan Patrice Evra, terlibat duel udara dengan gelandang Inggris, James Milner, di laga Grup D Piala Eropa 2012 di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, Senin (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Media Prancis Senin mengapresiasi hasil permainan tim nasional mereka 1-1 lawan Inggris pada pembuka turnamen Euro 2012. Menurut ulasan media, hasil yang diraih merupakan hal yang membesarkan hati dan mereka memuji pertahanan solid yang sebelumnya disebut amat mengkhawatirkan.

Dalam laman harian olahraga L'Equipe disebutkan, tim asuhan Laurent Blanc itu bahkan seharusnya pantas mendapatkan angka lebih pada laga Grup D di Donetsk, Ukraina. Media itu menyatakan, "sekali lagi, Les Bleus menunjukkan karakter" setelah bangkit lagi dari ketertinggalan satu angka.

Tapi media itu menyentil juga dengan mengatakan, hasil seri itu menyebabkan Prancis masih belum pernah menang pada kompetisi besar, sejak 2006. Majalah So Foot memuji penampilan tim itu setelah dalam 22 pertandingan belum terkalahkan. So Foot juga mengapresisi barisan bertahan mereka serta pencetak gol Sami Nasri sebagai pemain paling tangguh. Media itu menyebutkan, pertandingan itu "tidak buruk dan tidak baik."

Edisi elektonik koran Le Monde menuliskan hal lebih kritis, ketika menyatakan tim Prancis "seharusnya kecewa (karena) sebenarnya mereka bisa menang" dalam pertandingan itu.

"Anda bisa melihat wajah-wajah para pemain asuhan Laurent Blanc ketika pluit akhir berbunyi, bahwa sebenarnya Les Bleus harus memenangi pertandingan itu. Tapi mereka hanya mampu membuat hasil imbang," tulis media i tu.

Edisi online Le Parisien juga mengatakan bahwa "tim nasional itu sebenarnya bisa melakukan hal lebih baik ketimbang hanya seri". Masih menurut Le Parisien, hasil itu "tidak memuaskan bagi tim tetapi itulah refleksi permainan di lapangan."

Lini bertahan Prancis pun dikomentari, seperti dilaporkan lequipe.fr, menyinggung Philippe Mexes yang "menghilangkan rasa kekhawatiran karena penampilannya."

"Pertahanan tim kelihatannya tidak bermasalah. Selain dikritik tajam belakangan ini, Philippe Mexes ternyata berhasil mengantisipasi semua ancaman di daerahnya dan Patrice Evra memciptakan nilai plus di lini pertahanan," lapor sofoot.com.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : Antara
Barangsiapa mengobati sedang dia tidak dikenal sebagai ahli pengobatan maka dia bertanggung jawab((HR. Ibnu Majah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar