Thursday, 8 Zulhijjah 1435 / 02 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Sheva: Saya Seperti Masih Berumur 20an

Tuesday, 12 June 2012, 09:37 WIB
Komentar : 0
Reuters/Eddie Keogh
Andriy Shevchenko, striker andalan Ukraina, meluapkan kegembiraannya usai membawa timnya mengalahkan Swedia di laga Grup Piala Eropa 2012 di Stadion Olimpiade, Kiev, Ukraina, Senin (11/6).
Andriy Shevchenko, striker andalan Ukraina, meluapkan kegembiraannya usai membawa timnya mengalahkan Swedia di laga Grup Piala Eropa 2012 di Stadion Olimpiade, Kiev, Ukraina, Senin (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Kapten Ukraina Andriy Shevchenko menjadi pahlawan timnya dengan mencetak dua gol kemenangan dalam pertandingan melawan Swedia dini hari tadi. Ia mengaku merasa kembali ke satu dekade yang lalu.

“Saya merasa hebat, seakan-akan saya kembali berusia 20 tahun. Ini adalah pertandingan bersejarah bagi kami, sebuah kemenangan yang hebat,” kata mantan bomber AC Milan dan Chelsea itu kepada televise Jerman ZDF, Selasa (12/6).

Ujung tombak yang kini telah berusia 35 tahun itu masih merasa haus akan kesuksesan meski kekuatan fisiknya sudah jauh menurun.

Meski dipuji setinggi langit sebagai pahlawan, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya untuk tampil di Piala Eropa kali ini.

“Saya tidak lagi merasakan adrenalin dalam tubuh saya sekarang. Tapi saya merasakannya lebih banyak di kepala saya. Say bekerja keras untuk mencapai kondisi terbaik dan saya berhasil. Saya ingin berterima kasih kepada semua yang mendukung saya untuk fit di Euro. Saya punya masalah kebugaran sebelum turnamen, tapi saya di sini sekarang,” kata peraih Ballon d’Or edisi 2004 ini.

Shevchenko membawa Ukraina membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal satu gol dari Swedia. Ia membalas gol Zlatan Ibrahimovic dalam tempo tiga menit di awal babak kedua. Ia kemudian mencetak gol kemenangan pada menit 61. 


Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Hazliansyah
Sumber : ZDF
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ingin Atur Keuangan? Beli Jam Ini
JAKARTA -- Smartwatch dikenal bukan hanya memberikan informasi waktu, tapi juga memonitori aktivitas harian. Kini hadir Cash Smartwatch yang akan memonitori hal penting...