Senin 11 Jun 2012 21:22 WIB

PNS Nonton Bola Tetap Bugar? Menpora Bagi Kiatnya

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demam Piala Eropa 2012, melanda penggemar bola tak terkecual para pegawai negeri sipil. Alasan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng meminta para PNS pandai mengatur jadwal menonton pertandingan sepakbola piala Eropa agar kinerja tetap terjaga.

Andi yang ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, seusai menghadap Presiden, memberikan sejumlah tips. "Kalau mau nonton makanya tidur lebih awal dulu pasang weker dan bangun pada waktu mau main setelah itu (nonton) tidur lagi," katanya.

Selain itu, menurut Andi, setelah menonton jangan terlalu banyak berdiskusi soal pertandingan, sehingga membuat tidak tidur. "Tidur lagi, tidak usah diskusi terlalu banyak, kenapa tidak gol segala macam," katanya.

Ia menambahkan, dengan mengatur jadwal yang baik, diharapkan dapat bekerja dengan baik. "Jadi intinya bagaimana atur waktu tidur. Kinerja bisa tetap terjaga dan kemudian tetap bisa juga beolahraga," katanya.

Sementara itu, pertandingan sepakbola Piala Eropa yang ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi digelar mulai 8 Juni hingga 1 Juli di Ukraina dan Polandia.

Akibat perbedaan waktu dengan Ukraina dan Polandia, penayangan pertandingan Piala Eropa di Indonesia berlangsung pada tengah malam dan dinihari yaitu pada Jam 23.00 WIB dan pukul 01.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement