Tuesday, 27 Zulhijjah 1435 / 21 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Philip Lahm Senang Gawang Jerman Masih 'Perawan'

Sunday, 10 June 2012, 12:03 WIB
Komentar : 1
Reuters/Thomas Bohlen
 Philip Lahm (dua kiri), kapten timnas Jerman, memberikan selamat pada Mario Gomez (tengah), usai menjebol jala Portugal di laga Grup B Piala Eropa 2012 di Lviv, Ukraina, Sabtu (9/6).
Philip Lahm (dua kiri), kapten timnas Jerman, memberikan selamat pada Mario Gomez (tengah), usai menjebol jala Portugal di laga Grup B Piala Eropa 2012 di Lviv, Ukraina, Sabtu (9/6).

REPUBLIKA.CO.ID, LVIV -- Kapten timnas Jerman Philip Lahm gembira timnya dapat mengalahkan Portugal dalam laga perdana grup B dini hari tadi. Terlebih, kemenangan itu ditorehkan dengan catatan clean sheat yang membuat gawang Panser belum kemasukan.

“Sangat penting untuk memulai kompetisi dengan kemenangan. Kami mengontrol pertandingan di babak pertama dan Portugal hanya punya satu peluang emas melalui Pepe,” kata bek sayap Bayern Munich itu seperti dilansir Soccerway, Ahad (9/6).

Tim Samba Eropa itu sempat berhasil keluar dari tekanan pada babak kedua. Mereka hampir saja unggul lewat tembakan bek Real Madrid Pepe dari luar kotak pinalti yang membentur mistar gawang.

Namun kiper Manuel Neuer tampil gemilang dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting dari ancaman Silvestre Varela dan Cristiano Ronaldo. Namun, tandukan Mario Gomez di penghujung pertandingan cukup merontokkan ambisi kemenangan Portugal.

“Selama babak kedua kami banyak mendapat masalah. Tapi semua tergantung pada kerja tim dan kami telah menunjukkannya hari ini,” ujar pemain 28 tahun itu.

 

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Soccerway
Allah pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: Jadilah. Lalu jadilah ia. (QS.Al-Baqarah [2]:117)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Konversi Minyak ke Gas, Bisakah?
JAKARTA -- Konversi minyak ke gas bisa menjadi cara pemerintah untuk mengurangi konsumsi BBM di Indonesia. Pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina Muhamad Husen...