Sabtu 09 Jun 2012 02:47 WIB

Turun Minum, Rusia Unggul 2-0 Atas Republik Cheska

Pemain timnas Rusia dan Republik Ceska terlibat duel udara dalam laga Grup A Piala Eropa 2012 di Wroclaw, Polandia, Jumat (8/6).
Foto: AP/Sergey Ponomarev
Pemain timnas Rusia dan Republik Ceska terlibat duel udara dalam laga Grup A Piala Eropa 2012 di Wroclaw, Polandia, Jumat (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID, WROCLAW -- Menit-menit awal pertandingan Rusia mencoba mengambil inisiatif serangan. Begitu peluit babak pertama dibunyikan, Dzageof melakukan serangan dari sisi kanan namun dapat dipatahkan dengan baik oleh pemain bertahan Ceko.

Menit 5 gantian Ceko yang melakukan serangan. Rezek yang melakukan serangan melakukan gerak tipu lalu dihadang dengan cukup keras oleh pemain Rusia. Tendangan bebas dimiliki Cheska namun peluang gagal dimanfaatkan.

Menit 14 Rusia mendapat tendangan sudut. Arshavin yang mengirim umpan ke tengah berhasil dipatahkan pemain Cheko.

Baru di menit 15, akhirnya Rusia benar-benar mengkonversi peluang menjadi gol. Gol berawal ketika Rusia yang membangun serangan dari sisi kiri pertahanan Cheska.

Konstantin Zyryanov yang menyisir sisi kiri Cheska melepaskan umpan matang yang disambut sundulan Aleksandr Kerzhakov. Sundulan Kerzhakov yang tidak berhasil dijangkau Cech hanya menyentuh tiang gawang.

Bola liar yang kemudian mengalir di depan gawang Cech tidak disia-siakan Dzagoev yang muncul dan melepaskan tendangan keras ke sisi kanan gawang Cech.

1-0 untuk Rusia.

Unggul 1-0 membuat Rusia berada di atas angin. Rusia terus menggempur pertahanan Republik Cheska. Hasilnya, di menit 24 Rusia memperbesar keunggulan lewat gol yang disarangkan Shirokov.

Andrey Arshavin mengirimkan umpan matang melewati barisan pertahanan Republik Cheska. Shirokov yang lolos dari jebakan offside kemudian berhadapan langsung dengan Cech.

Melihat Cech yang sedikir keluar dari sarang, Shirokov kemudian mencongkel bola melewati Cech yang mencoba menutup bola dengan menjatuhkan badan.

2-0 untuk Rusia. Memasuki menit 34 Cheska mulai mencoba keluar dari tekanan. Pilar dari sisi kiri mencoba melewati pemain belakang Rusia namun giringan bolanya terlalu deras hingga meninggalkan lapangan pertandingan.

Hingga 8 menit jelang babak pertama usai di waktu normal, Rusia masih unggul dalam Ball Possession dengan persentase 54-46.

Ceko gantikan menekan, Pilar dari sisi kiri mencoba melewati bek Rusia, tetapi giringan dia membuat laju bola cepat dan keluar sehingga menjadi tendangan gawang saja bagi Malafeev.

Skor 2-0 pun terus bertahan hingga pluit berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement