Jumat 08 Jun 2012 18:27 WIB

Iniesta: Prancis akan Buat Inggris Menderita

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra
Andreas Iniesta
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Andreas Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, GDANSK -- Gelandang Spanyol Andres Iniesta memprediksi Prancis akan membuat Inggris menderita dalam laga perdana grup D, Senin (11/6) mendatang.

“Beberapa bulan lalu saya masih ragu. Tapi sekarang saya yakin Prancis lebih baik daripada Inggris,” kata dia seperti dilansir Soccerway, Jumat (8/6).

Playmaker berusia 28 tahun itu menilai tim Ayam Jantan telah banyak mengalami perkembangan selama dinahkodai pelatih Laurent Blanc. Sebaliknya, The Three Lions justru sedang banyak dirundung masalah dari badai cedera pemain hingga kontroversi soal seleksi pemain.

“Saya menonton Prancis di televisi beberapa kali. Saya pikir mereka akan membuat Inggris menderita. Koneksi antara Yohan Cabaye, Franck Ribery, dan Karim Benzema sangat berbahaya,” kata pencetak gol kemenangan Matador di final Piala Dunia 2010 itu.

Bagi Iniesta, absennya Wayne Rooney di kubu Inggris adalah sebuah kerugian besar. “Tidak hanya kehilangan gol-golnya, Inggris juga akan kehilangan kerja keras Rooney,” imbuhnya.

Iniesta mengaku tidak dapat memprediksi tim mana di grup D yang akan lolos ke babak selanjutnya, “Dalam keadaan normal, keduanya akan dengan mudah lolos ke perempat final,” tandasnya. 

sumber : Soccerway
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement