Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Advocaat: Kami Datang untuk Menang

Jumat, 08 Juni 2012, 17:59 WIB
Komentar : 0
Reuters/Jerzy Dudek
Dick Advocaat
Dick Advocaat

REPUBLIKA.CO.ID, WROCLAW -- Pelatih tim nasional Rusia, Dick Advocaat, memiliki target tinggi dalam Piala Eropa 2012. Ia meyakini pasukan Beruang Merah merupakan kuda hitam yang perlu diwaspadai dalam perebutan gelar juara.

Haparan publik negara pecahan Uni Soviet itu sangat tinggi mengingat Rusia dapat mencapai babak semifinal empat tahun lalu ketika masih diasuh oleh pelatih Guus Hiddink. Menanggapi hal tersebut, Advocaat yakin dapat melampaui ekspektasi yang ada.

“Kami datang untuk menang. Kami memiliki tim yang bagus, kami punya kualitas. Sangat penting bagi pemain untuk menyadari hal itu,” kata mantan pelatih tim Oranje Belanda itu seperti dilansir Sportinglife, Jumat (8/6).

Anak asuh Advocaat tampil mengesankan selama laga pemanasan Piala Eropa lalu. Mereka berhasil membenamkan tim Azzurri Italia dengan skor meyakinkan 3-0. Advocaat juga dapat menurunkan seluruh pemain terbaiknya tanpa terganggu badai cedera.

Secara khusus, ia menyoroti penampilan gemilang pemain Arsenal Andrei Arshavin. “Dia adalah pemain yang penting bagi kami. Tapi, dia juga masih harus meningkatkan performanya,” tuturnya.

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Didi Purwadi
Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...