Sunday, 2 Muharram 1436 / 26 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ke Indonesia, Morientes Jadi Komentator EURO 2012

Friday, 08 June 2012, 17:31 WIB
Komentar : 1
Legenda sepak bola Spanyol, Fernando Morientes
Legenda sepak bola Spanyol, Fernando Morientes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain tim nasional Spanyol, Fernando Morientes datang ke Jakarta untuk memeriahkan Piala Eropa 2012 yang digagas salah satu stasiun televisi nasional. Tidak tanggung-tanggung, mantan punggawa Real Madrid ini akan didapuk sebagai komentator.
 
"Morientes akan menjadi komentator tamu pada pertandingan Grup A, antara Rusia kontra Ceko yang akan disiarkan Sabtu (9/6) dini hari nanti," kata Direktur Produksi dan Programming RCTI, Ella Kartika dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (8/6).
 
Kehadiran Morientes ke Jakarta merupakan bagian dari rangkaian porgram Sportacular EURO 2012 RCTI. RCTI sengaja menghadirkan mantan pemain Liverpool ini karena Morientes bagian dari timnas Spanyol yang merupakan juara bertahan Piala Eropa.
 
Selain itu, Morientes juga dianggap berkepribadian baik dan memiliki segudang prestasi selama berkarir di lapangan hijau. Menginjakan kaki pertama kali ke Jakarta, Morientes pun mengaku senang kepada wartawan.
 
"Saya senang berada di sini karena ini pertama kalinya saya datang ke Indonesia," ungkap pria kelahiran 5 April  36 tahun silam ini.
 
Sebagai stasiun televisi resmi yang menyiarkan perhelatan Piala Eropa 2012, RCTI berharap bisa mengulang sukses rating dan sharing penonton Piala Eropa empat tahun silam. Sayangnya, ketika Republika menanyakan berapa persen target rating dan sharing penonton yang dibidik RCTI kali ini, Ella enggan menjawab.
 
"Yang pasti di Piala Eropa 2008 itu rating dan sharing bagus ya. Tentu saja yang paling tinggi itu ketika partai final," tutur Ella.
 
Upacara pembukaan Piala Eropa 2012 akan disiarkan secara langsung oleh RCTI malam ini pukul 22.00 WIB. Selanjutnya akan disiarkan pertandingan perdana Piala Eropa 2012 antara tuan rumah, Polandia vs Yunani untuk laga pertama penyisihan Grup A.
 
RCTI tehitung mulai hari ini, 8 Juni hingga 1 Juli mendatang akan menyiarkan secara resmi parati-partai pertandingan Piala Eropa 2012. Sebagai pemegang hak siar, Ella berharap penonton di tanah air dapat menikmati program Sportacular EURO 2012 RCTI.
 
Namun, Ella enggan menyebutkan berapa besar kocek yang dikeluarkan RCTI untuk memegang hak siar pentas sepak bola terakbar benua biru yang dihelat di Polandia-Ukraina ini.

"Pokoknya adalah angkanya," ujar Ella sambil tersenyum kepada Republika.
 



Reporter : Citra Listya Rini
Redaktur : Hazliansyah
Siapa yang mengambil hak orang lain walau sejengkal tanah akan dikalungkan hingga tujuh petala bumi(HR Bukhori-Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Doyan Minum Soda Tampak Lebih Tua?
SAN FRANSISCO -- Sebuah studi menemukan minuman bersoda dapat membuat sel-sel tertentu dalam tubuh menua lebih cepat. Peneliti University of California, San Fransisco menyimpulkan...