Jumat 08 Jun 2012 06:33 WIB

Huntelaar Kecewa Jadi Cadangan Van Persie

Rep: adi wicaksono/ Red: Endah Hapsari
Klaas Jan Huntelaar
Foto: AP/Markus Schreiber
Klaas Jan Huntelaar

REPUBLIKA.CO.ID, KRAKOW -- Juru gedor tim nasional Belanda Klaas-Jan Huntelaar mengungkapkan kekecewaannya tidak diturunkan sebagai starter dalam laga perdana grup B melawan Denmark. Jika diturunkan, ia hanya akan menjadi pengganti penyerang Arsenal Robin Van Persie.

 

Sebelumnya, Huntelaar selalu tampil sebagai starter tim Oranje dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2012. Bahkan, bomber Schalke 04 itu tampil sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 12 gol dari 10 pertandingan.

Namun, pelatih Bert van Marwijk mengumumkan perubahan strategi dari dua striker menjadi satu striker menjelang putaran final Piala Eropa. Pelatih berusia 60 tahun itu lebih memilih Van Persie sebagai penyerang utama ketimbang The Hunter.

“Saya marah dan kecewa. Sekarang saya hanya bisa terus berlatih keras dan tak perlu banyak bicara,” kata mantan penyerang AC Milan itu selepas sesi latihan di Krakow, Polandia, seperti dikutip NESN, Jumat (8/6).

Van Persie dan Huntelaar sama-sama menorehkan prestasi gemilang sepanjang musim lalu. RvP menjadi top scorer di Liga Primer Inggris dengan 30 gol sedangkan The Hunter menjadi top scorer di Bundesliga dengan torehan 29 gol. Namun, sebagian kalangan sedikit meragukan kapasitas The Hunter berkaca pada penampilan jebloknya pada Piala Dunia 2010 lalu. 

 

 

sumber : nesn
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement