Kamis 07 Jun 2012 20:16 WIB

CR7 Bilang Sepakbola Hanya Permainan, Bukan Peperangan

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Karta Raharja Ucu
Cristiano Ronaldo
Foto: Reuters/Rafael Marchante
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Pertemuan Portugal dengan Jerman di penyisihan Grup B Piala Eropa 2012 adalah laga dejavu alias ulangan saat Portugal digilas Jerman di perempat final Euro 2008 lalu. Striker sekaligus kapten Selecção das Quinas, Cristiano Ronaldo mengaku enggan menggunakan istilah balas dendam saat kedua kembali tim bersua di Polandia-Ukraina.

Ya, nasib Portugal bisa dibilang kurang beruntung dalam undian babak grup Piala Eropa 2012. Pasalnya, Portugal tergabung dalam Grup B yang diisi tiga tim raksasa Eropa yang pernah mencicipi gelar juara Euro, yakni Jerman, Belanda dan Denmark.

CR7, julukan Ronaldo, tidak ingin mengingat kekalahan Portugal atas tim Panzer pada perempat final Euro 2008 lalu. "Saya tidak suka memakai istilah 'balas dendam' dalam sepakbola. Itu hanya sekedar permainan, bukan perang," kata bomber Real Madrid itu seperti dikutip ESPN, Kamis (7/6).

Penyerang 27 tahun itu mengakui, menghadapi Jerman adalah tantangan sulit. Namun, mantan mesin gol Manchester United itu tidak ingin timnya mengawali perjalanan di Euro 2012 dengan catatan buruk.

 

"Kami ingin menang, itu jelas. Kami ingin mengawali turnamen dengan start yang bagus. Kami akan melakukan segalanya untuk mengawali kompetisi dengan langkah yang benar," ujar pemain termahal dunia tersebut mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement