Kamis 07 Jun 2012 16:17 WIB

Jinakan 'Tiga Singa' Syarat Prancis Lolos Penyisihan Grup

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Karta Raharja Ucu
Zidane
Foto: AP
Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Prancis tengah memulihkan reputasinya sebagai salah satu tim tersukses di dunia dan Eropa. Dan gelanggang Euro 2012 dinilai legenda sepak bola Prancis, Zinedine Yazid Zidane sebagai waktu yang tepat sebagai ajang pembuktian tersebut.

Mantan jendral lapangan tengah Les Blues era 2000-an itu menyatakan, mendukung penuh Prancis meraih prestasi tertinggi di Piala Eropa 2012. Apalagi, dengan skuat mumpuni yang dimiliki Prancis dinilai Zidane layak merengkuh tropi Henri Delaunay untuk kali ketiga sepanjang sejarah.

"Skuat Perancis saat ini memiliki potensi untuk menampilkan yang terbaik di perhelatan Piala Eropa 2012," ujarnya kepada stasiun radio RTL seperti dilansir laman resmi Ligue 1, Kamis (7/6).

Tapi, bukan perkara mudah Prancis lolos dari Grup D yang dihuni bersama Inggris, Swedia dan Ukraina. Karena itu, Zidane menyatakan tim 'Ayam Jantan' wajib menang dalam laga perdana kontra Inggris di Donbass Arena, Senin (11/6). Pasalnya, kemenangan dari tim 'Tiga Singa' bakal menjaga asa Prancis lolos ke babak delapan besar.

Pria yang kini menginjak usia 40 tahun tersebut berharap Les Blues bisa menaklukkan the Three Lions.  "Laga pembuka sangatlah penting. Tapi harus diakui tidak mudah menghadapi tim sekelas Inggris," imbuh mantan playmaker Real Madrid dan Juventus tersebut mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement