Kamis 07 Jun 2012 15:42 WIB

Zidane 'Pede' Prancis Juarai Euro 2012

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Karta Raharja Ucu
Zinedine Yazid Zidane
Foto: Reuters
Zinedine Yazid Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Legenda hidup sepak bola Prancis, Zinedine Yazid Zidane menjagokan tim 'Ayam Jantan' yang bakal keluar sebagai juara Piala Eropa 2012. Alasannya, Zidane menilai performa duet lini serang Karim Benzema dan Franc Ribery yang sedang di puncak penampilan bisa menjadi jaminan Prancis mengangkat tropi Henri Delaunay untuk kali ketiga sepanjang sejarah.

Meski banyak yang meragukan penampilan Les Blues selepas pensiunnya era emas Thierry Henry dkk, Prancis menurut Zidane masih bertaji. Memang, Prancis boleh saja gagal lolos dari kualifikasi grup dalam dua kompetisi internasional terakhir. Namun, pencetak dua dari tiga Prancis ke gawang Brazil dalam final Piala Dunia 1998 silam itu percaya di Polandia-Ukraina Prancis bakal bangkit dari keterpurukan.

“Prancis yang sekarang punya potensi besar untuk berbuat sesuatu yang luar biasa di Piala Eropa. Dengan duet Ribery-Benzema dalam performa yang bagus, mereka akan menyulitkan siapa saja,” kata mantan jendral lapangan tengah Real Madrid dan Juventus ini seperti dilansir Ligue1, Kamis (7/6).

Zizou, demikian ia biasa disapa, mengingatkan, Prancis harus waspada pada laga pembukaan melawan Inggris. Laga pembuka menurutnya sangat menentukan perjalanan tim selanjutnya.

“Pertandingan pertama sangat penting dan tidak akan mudah melewatinya dengan melawan Inggris. Saya berharap mereka membuat start bagus di turnamen ini,” ujarnya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement