Kamis 07 Jun 2012 14:55 WIB

Keane: Irlandia Wajib Taklukan Kroasia di Laga Pembuka

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Karta Raharja Ucu
Irlandia
Foto: Peter Morrison/AP
Irlandia

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Di gelanggang Piala Eropa 2012, Republik Irlandia terbilang masuk grup neraka. Pasalnya, the Boys in Green masuk Grup C bersama Kroasia, Italia dan juara bertahan, Spanyol. Legenda sepak bola sekaligus mantan kapten timnas Irlandia, Roy Keane menyatakan, wajib hukumnya bagi Irlandia untuk menjinakkan Kroasia di laga perdana Grup C yang bakal digelar di Municipal Stadium, Ahad (10/6).

Menurut Keane, kemenangan akan membuka peluang negara untuk melangkah ke babak selanjutnya. "Laga terbesar adalah kontra Kroasia. Jika tidak mendapatkan poin dari Kroasia, akan sangat sulit bagi Irlandia menjalani laga kedua kontra Spanyol," ujarnya kepada ITV seperti dilansir newrossstandard, Kamis (7/6).

Setelah pengundian dilakukan, banyak pihak yang menyangsikan Irlandia akan mampu lolos ke babak selanjutnya. Keberadaan juara bertahan, Spanyol dan runner-up Piala Eropa 2000, Italia, diyakini akan menjadi tembok penghalang bagi Robbie Keane dan kawan-kawan melangkah ke delapan besar.

Meski begitu, mantan pemain Manchester United ini yakin, Irlandia mampu berbuat banyak di Polandia-Ukraina.  "Perlu diingat Irlandia selalu berhasil menampilkan performa terbaiknya di sebuah turnamen," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement