Selasa 05 Jun 2012 22:44 WIB

Huntelaar Berang Digusur Van Persie

Van Persie dan Huntelaar
Foto: AP Photo/Bas Czerwinski
Van Persie dan Huntelaar

REPUBLIKA.CO.ID, KRAKOW -- Penyerang Belanda, Klaas-Jan Huntelaar, pada Selasa menyatakan kecewa dan marah karena dirinya tidak akan diturunkan sejak awal pada pertandingan pembuka Euro 2012 melawan Denmark pada Sabtu (9/6).

Pemain 28 tahun tersebut - yang merupakan pencetak gol terbanyak Liga Jerman pada musim lalu dengan 29 golnya untuk Schalke 04 dan juga di kualifikasi Euro, dengan 12 gol dari 10 pertandingan - telah diberitahu, setelah sesi latihan terakhir pada Jumat lalu sebelum terbang ke Krakow, bahwa Robin van Persie lah yang akan menjadi pemain "starter".

"Saya sudah mengatakan bahwa saya kecewa dan marah," kata Huntelaar setelah sesi latihan pertama. "Sekarang saya memilih diam dan terus berlatih keras. Tidak akan ada artinya untuk mengatakan apa-apa lagi."

Ini adalah putaran final turnamen besar kedua di mana pelatih Bert van Marwijk lebih memilih van Persie dibanding mantan pemain Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan tersebut. Padahal Van Persie tidak bersinar di Piala Dunia 2010, di mana ia hanya mencetak satu gol dari tujuh penampilan.

Bagaimanapun, van Persie kembali mendapat kepercayaan van Marwijk dan dua golnya saat Belanda menang 6-0 atas Irlandia Utara pada akhir pekan lalu - di mana ia juga memberi umpan untuk dua gol lainnya. 30 gol Persie di Liga Utama Inggris untuk Arsenal pada musim lalu, juga disebut sebut membuat dirinya lebih diandalkan dibanding Huntelaar.

Bagaimanapun, menurut beberapa laporan media, opini publik di Belanda tidak sependapat dengan van Marwijk dan lebih memilih Huntelaar untuk bermain sejak awal pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement