Selasa 05 Jun 2012 07:15 WIB

Ronaldo Masih Pede Portugal Juara

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra
Cristiano Ronaldo
Foto: Reuters/Jose Manuel Ribeiro
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Publik Portugal terhenyak ketika tim kebanggaannya kalah telak 3-1 dari Turki, akhir pekan lalu. Meski demikian, bintang Seleccao Cristiano Ronaldo tetap optimis timnya mampu berjaya di Polandia-Ukraina. 

Portugal mencatatkan rekor buruk selama uji coba pra-Piala Eropa. Dari tiga kali laga persahabatan, tiga kali pula mereka tak mampu menang. Ronaldo yakin ia dan rekan-rekannya dapat membalikkan keadaan pada pertandingan perdana menghadapi tim Panser Jerman, Sabtu (9/6) mendatang.

"Tim ini punya potensi untuk memenangi sesuatu yang penting. Keadaan akan membaik pada laga sebenarnya," kata dia seperti dikutip dari Yahoo Sport, Senin (4/6).

Dalam babak penyisihan, Portugal berada di dalam grup neraka. Setelah menghadapi Jerman di partai pembuka, mereka segera dihadang tim kuat lain yakni Denmark dan Belanda. 

"Kami akan memberikan yang terbaik melawan Jerman. Kami akan terus berlari dari menit pertama hingga akhir. Saya berharap segala sesuatunya berjalan dengan baik," tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement