Saturday, 28 Safar 1436 / 20 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kostum Tandang Timnas Belanda Dikritik Johan Cruijff

Tuesday, 05 June 2012, 03:30 WIB
Komentar : 1
mcfc.co.uk
Nigel de Jong, gelandang timnas Belanda, mengenakan jersey timnas warna hitam.
Nigel de Jong, gelandang timnas Belanda, mengenakan jersey timnas warna hitam.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Jelang Piala Eropa 2012 yang akan berlangsung di Polandia dan Ukraina 8 Juni mendatang, masing-masing negara peserta telah mengeluarkan kostum timnasnya. Tak terkecuali Timnas Belanda.

Meski masih mengusung warna kebesarannya Oranye, Timnas Belanda juga mengeluarkan kostum tandang yang berwarna hitam, dengan ditambah warna oranye. Untuk kostum tandang ini, warna hitam lebih mendominasi ketimbang warna Oranye.

Karena dominasi warna hitam itu lah yang membuat legenda Belanda Johan Cruijff mengkritik habis-habisan. "Saya memang tidak suka warna hitam," ujarnya membuka serangan.

"Apa yang salah dengan warna oranye? Tidak ada tim lain yang menggunakan warna ini. Jadi kita bisa selalu menggunakan warna tersebut," dalih Johan Cruijff.

"Bagi penonton, dari tribune, dengan latar belakang lapangan rumput yang berwarna hijau, kostum warna hitam memang tampak mencolok. Tapi, bagi pemain sepakbola di lapangan, latar belakang adalah tribune, yang berwarna gelap. Jadi, dengan latar belakang seperti itu, sulit bagi pemain untuk melihat posisi rekan pemain lainnya di lapangan," tandas mantan legenda Belanda itu.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : ANP/RNW
Rasulullah SAW bersabda:"Tidak akan masuk neraka orang yang shalat sebelum terbitnya matahari dan sebelum terbenamnya, yakni shalat subuh dan ashar."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...