Friday, 27 Safar 1436 / 19 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Jelang Piala Eropa, Portugal Dipermalukan Turki 1-3

Sunday, 03 June 2012, 15:43 WIB
Komentar : 1
AP/Armando Franca
Pemain timnas Turki, Umut Bulut, meluapkan emosinya usai menjebol gawang Portugal dalam laga uji coba di Stadion Luiz, Lisbon, Portugal, pada Sabtu (2/6).
Pemain timnas Turki, Umut Bulut, meluapkan emosinya usai menjebol gawang Portugal dalam laga uji coba di Stadion Luiz, Lisbon, Portugal, pada Sabtu (2/6).

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Perhelatan Piala Eropa 2012 tinggal menghitung hari. Namun tim nasional Portugal tidak berhasil menunjukkan hasil positif. Menjamu Turki dalam laga uji coba di Estadio da Luz, Ahad (3/6), Portugal dipermalukan dengan kekalahan 1-3.

Kekalahan di laga uji coba terakhir ini setidaknya membuat Seleccao-julukan Portugal, harus bertolak ke Polandia-Ukraina berbekal pengalaman buruk. Pada laga uji coba sebelumnya, anak-anak asuh Paulo Bento juga menorehkan hasil buruk setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Makedonia.

Sementara pada waktu bersamaan, dua musuh Portugal di Grup B, yakni Belanda dan Denmark sukses menunjukan taringnya dalam laga uji coba. Belanda mencukur Irlandia Utara dengan enam gol tanpa balas,

Begitupun dengan Denmark yang mampu membungkam Australia lewat dua gol tanpa balas.

Jerman yang akan menjadi lawan pertama Portugal, bahkan mampu mengakhiri tren negatif pada laga uji coba. Setelah kalah dari 1-2 dari Prancis, dan tunduk 3-5 dari Swiss, Tim Panser mendapat suntikan kepercayaan diri usai memetik kemenangan 2-0 dari Israel dalam laga uji coba terakhir.

Meski begitu, pelatih Portugal Paulo Bento tidak mengaku khawatir dengan hasil tidak memuaskan anak-anak asuhnya itu. Ia optimistis, Portugal akan mampu memberikan hasil bagus dalam pertandingan sesungguhnya nanti.

"Kami tidak boleh kehilangan harapan. Kami yakin mampu menampilkan permainan yang baik dalanm ajang Piala Eropa 2012 nanti," kata Bento dilansir Soccerway, Ahad (3/6).

Reporter : irfan fitrat
Redaktur : Heri Ruslan
Salah satu di antara kalian tidak beriman sebelum ia mencintai saudaranya (atau beliau bersabda: tetangganya) seperti mencintai diri sendiri. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gerakan Kelompok Ekstrimis, Din: Lawan dengan Ideologi
JAKARTA -- Menghadapi kelompok ekstrimis tak cukup dengan saling mengecam. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsudin menjelaskan harus ada tanding ideologi. Ia...