Senin 04 Jun 2012 06:30 WIB

Prancis Enggan Remehkan Inggris

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Yudha Manggala P Putra
Para punggawa Prancis merayakan gol kemenangan dari Islandia. Prancis harus susah payah menang 3-2 atas Islandia, setelah sebelumnya tertinggal 0-2 di babak pertama.
Para punggawa Prancis merayakan gol kemenangan dari Islandia. Prancis harus susah payah menang 3-2 atas Islandia, setelah sebelumnya tertinggal 0-2 di babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, REIMS -- Skuat Inggris akan menghadapi putaran final Piala Eropa tanpa sejumlah pemain kuncinya. Persiapan skuat the Three Lions memang mengalami gangguan setelah beberapa penggawanya mengalami cedera jelang putaran final berlangsung.

Pelatih skuat the Three Lions, Roy Hodgson, dipastikan tidak bisa membawa Frank Lampard, Gareth Barry dan Gary Cahill. Barry mengalami cedera lebih awal sebelum Hodgson mengumukan 23 nama pilihannya untuk mengisi skuat Inggris di Piala Eropa. Sementara untuk dua pemain lainnya, sang pelatih sudah memasukkan nama pengganti. Ia membawa dua penggawa Liverpool, Jordan Henderson dan Martin Kelly.

Inggris yang tergabung dalam Grup D akan melakoni laga perdana melawan Prancis pada 11 Juni mendatang di Donbass Arena, Ukraina. Ini akan menjadi tantangan bagi Hodgson karena skuat Les Blues merupakan salah satu lawan berat Steven Gerrard dan kawan-kawan di fase awal. Terlebih Inggris kehilangan beberapa amunisi terbaiknya. Namun ternyata pelatih Prancis, Laurent Blanc, mempunyai pandangan berbeda. "Bagaimana pun tim Inggris nantinya, kami mengetahui itu akan menghadirkan kesulitan,” ujarnya, seperti dilansir Sky Sports.

Menurut Blanc, setiap tim mempunyai permasalahannya tersendiri jelang putaran final berlangsung. Termasuk Prancis yang juga mempunyai pemain dengan masalah cedera. Karena itu, bagi Blanc, Inggris pasti tetap bisa tampil dengan baik meski harus kehilangan pemain seperti Lampard atau pun Barry. “Mereka mempunyai banyak pemain yang cukup berkualitas untuk mengganti penggawanya yang absen,” kata mantan arsitek Bordeaux itu.

Absennya beberapa pemain Inggris tetap membuat Blanc waspada. Namun ia juga optimistis melihat perkembangan pasukannya jelang keberangkatan ke Ukraina-Polandia. Samir Nasri dan kawan-kawan bisa meraih kemenangan dalam laga persahabatan kontra Serbia, 2-0. Ia cukup puas denagn performa para penggawa Les Blues dalam pertandingan itu.“Kami menunjukkan perkembangan dan kami harusnya siap pada 11 Juni mendatang untuk menghadapi Inggris,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement