Rabu 30 May 2012 22:44 WIB

Lampard Terancam Dicoret dari Timnas Inggris

Frank Lampard
Foto: Reuters/Toby Melville
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Timnas Inggris kembali diterpa badai cedera. Gareth Barry yang dicoret dari skuat 'Tiga Singa' lantaran cedera paha, kini ancaman serupa menyerang playmaker senior, Frank Lampard.

Jendral lapangan tengah Chelsea ini dibekap cedera paha saat sesi latihan, Rabu (30/5). Ia pun terancam mengikuti jejak kompatriotnya, Barry yang dicoret pelatih Roy Hodgson dari skuat Timnas Inggris untuk berlaga di Piala Eropa 2012.

Bahkan, Hodgson sudah mempersiapkan gelandang Liverpool, Jordan Henderson sebagai pengganti Lampard, andai playmaker 33 tahun itu gagal pulih tepat waktu. Rencananya, Lampard yang baru bergabung dengan timnas Inggris usai melakoni final Liga Champions itu bakal diperiksa tim medis Inggris. Keputusan bakal dibuat setelah hasil rekam medis keluar, apakah Lampard bakal ikut terbang ke Ukraina-Polandia sebagai pemain, atau sebagai penonton.

"Frank Lampard pada ditarik keluar saat latihan karena cedera paha," kata pihak Federasi Sepakbola Inggris (FA) dalam situs resminya. "Ia akan diperiksa tim medis, dan dilihat hasilnya besok (Kamis). Jordan Henderson berada di daftar tunggu sebagai pelapis, sementara Lampard terus dipantau."

Laga perdana Inggris di Piala Eropa 2012 kontra Prancis tinggal 12 hari lagi, dan tekanan semakin berat kepada Hodgson menyusul cederanya sejumlah pemain. Ia terpaksa mencoret Barry, tapi ia sedikit berjudi dengan mempertahankan striker Manchester United, Danny Welbeck, yang cedera pergelangan kaki dan bek Liverpool, Glen Johnson, yang masih berjuang melawan infeksi ujung kaki.

Meski Lampard belum tentu dapat menggeser Steven Gerrard dan Scott Parker untuk mengisi pos gelandang tengah di starting eleven Inggris kontra Prancis, tapi cederanya Lampard menjadi pukulan keras bagi tim the Three Lions. Pasalnya, dalam semusim terakhir, Lampard tampil ciamik, dimana gelar Piala FA dan Liga Champions menjadi bukti konsistensi mantan gelandang West Ham United tersebut.

Inggris akan menantang Belgia dalam laga persahabatan di Wembley Sabtu (2/6) mendatang, sebelum mengumumkan 23 pemain yang dibawanya ke markas tim di Polandia pada pekan depan.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement