Rabu 30 May 2012 18:29 WIB

Philipp Lahm Kanan atau Kiri?

Philipp Lahm
Foto: Reuters/Ina Fassbender
Philipp Lahm

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, masih belum menentukan posisi pasti kapten Philipp Lahm. Loew masih menimbang-nimbang apakah akan menempatkan Lahm di posisi bek sayap kanan atau kiri.

Lahm tentu akan senang bila dirinya menempati posisi sayap kanan. Posisi yang ditempatinya selama semusim membela Bayern Muenchen. Tapi, Loew ingin mencoba Lahm menempati posisi bek sayap kiri dimana Lahm biasa menempatinya tiap kali membela timnas.

''Dalam laga uji coba lawan Israel, Philipp akan dimainkan di posisi sayap kiri. Karena, saya ingin mencoba sesuatu,'' kata Loew. ''Keputusan akhir akan diambil pekan depan.''

Kekalahan telak 3-5 dari Swiss menjadi catatan betapa buruknya lini pertahanan Jerman. Tapi, Loew saat itu belum bisa menurunkan delapan pemain Bayern Muenchen. Itu termasuk Lahm yang absen dalam laga lawan Swiss.

Jerome Boateng, bek tengah Bayern Muenchen, juga akan tidak nyaman karena Loew menempatkannya dalam posisi bek sayap kanan. Loew juga mencoba duet bek tengah setelah duet Mats Hummels dan Per Mertesacker tidak bisa tampil padu saat laga uji coba lawan Swiss. Bek tengah Bayern Muenchen, Holger Badstuber, akan mendapat kesempatan untuk menempati posisi tersebut.

 

sumber : www.uk.eurosport.yahoo.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement