Ahad 27 May 2012 18:16 WIB

Fabregas Cedera, Timnas Spanyol Terancam

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan
Cesc Fabregas
Foto: AP
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar buruk menimpa timnas Spanyol. Tim besutan Vicente del Bosque tersebut terancam tidak dapat diperkuat Cesc Fabregas.

Menurut laman resmi Barcelona, Fabregas mengalami cedera hamstring sehingga harus beristirahat minimal tujuh sampai 10 hari. Peristiwa tersebut jelas memukul del Bosque lantaran persiapan La Furia Roja menjelang Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina pada Juni mendatang bakal terganggu.

Cedera yang dialami Fabregas terjadi usai membela Barcelona yang meraih gelar Copa del Rey setelah menundukkan Athletic Bilbao dengan skor 3-0, Sabtu (26/5) dini hari. Sepuluh menit menjelang pertandingan normal berakhir, mantan pemain Arsenal tersebut baru masuk menggantikan Xavi. Setelah itu Fabregas merasa kesakitan hingga harus diperiksa tim medis.

Cederanya Fabregas menambah daftar panjang para penggawa skuat Matador tersebut menjelang bergulirnya turnamen terakbar di Benua Biru tersebut. Sebelumnya, del Bosque dipastikan telah kehilangan kapten tim Carles Puyol dan David Villa.

Meski pemain binaan asli akademi Barcelona tersebut harus berkutat dalam proses penyembuhan, del Bosque dikabarkan tetap memasukkan namanya dalam daftar 23 pemain yang didaftarkna ke UEFA. Tenaga Fabegras dibutuhkan lantaran Spanyol ingin mempertahankan trofi Henri Delaunay yang direbutnya empat tahun lalu di Austria dan Swiss.

Yang pasti, dia bakal melewatkan pertandingan uji coba Spanyol melawan Korea Selatan pada Kamis (31/5), serta Cina pada Sabtu (04/6).

Dalam perhelatan Piala Eropa 2012, La Furia Roja bakal berduel kontra Gli Azzurri pada di perdana Grup C pada 10 Juni mendatang. Empat hari kemudian, Spanyol berhadapan dengan Republik Irlandia, dan Kroasia pada laga terakhir.

Fabregas merupakan pemain reguler Spanyol sejak Piala Dunia 2006. Perannya sangat dibutuhkan tim Matador dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan. Fabregas menjadi pahlawan ketika tendangan penaltinya menjadi penentu kemenangan atas Italia di perempat final Piala Eropa 2008.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement