Kamis, 23 Zulqaidah 1435 / 18 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

23 Nama Pemain Timnas Belanda

Minggu, 27 Mei 2012, 13:55 WIB
Komentar : 0
AP/Keystone/Laurent Gillieron
Pelatih timnas Belanda, Bert van Marwijk (tengah), mengamati pemainnya saat menggelar sesi pertama latihan timnas di Lausanne, Swiss, Jumat (18/5).
Pelatih timnas Belanda, Bert van Marwijk (tengah), mengamati pemainnya saat menggelar sesi pertama latihan timnas di Lausanne, Swiss, Jumat (18/5).

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih tim nasional (timnas) Belanda, Bert Van Marwijk, sudah memastikan 23 nama pemain yang akan mengisi skuatnya di Piala Eropa mendatang. Ia memutuskan untuk mencoret empat nama yang masuk dalam skuat sementaranya.

Untuk menentukan tim pilihannya, Marwijk harus memulangkan beberapa pemain dalam 27 nama di skuat sementaranya. Pelatih berusia 60 tahun itu akhirnya mencoret empat pemain yang masih minim jam terbang di kancah internasional.

Ia tidak menyertakan gelandang Vurnon Anita, Siem de Jong dan pemain muda terbaik Eredivisie 2011/12, Adem Maher. Marwijk juga mencoret penyerang PSV Eindhoven, Jeremain Lens. "Saya sudah berbicara dengan mereka dan menjelaskan alasannya karena saya harus membuat pilihan," ujar Marwijk, sebelum laga persahabatan melawan Bulgaria, seperti dilansir laman resmi timnas Belanda.

Menurut mantan arsitek klub Feyenord ini, keempat pemainnya sudah menunjukkan kinerja baik. Akan tetapi, ia mempunyai pertimbangan tertentu untuk menentukan 23 nama pilihannya.

Meskipun sudah mencoret beberapa pemain mudanya, Marwijk juga tetap memasukkan talenta muda lainnya dalam skuat utama. Ia memilih Jetro Willems, bek berusia 18 tahun, yang baru melakoni debut internasionalnya melawan Bulgaria.

Ada juga pemain PSV Eindhoven berusia 22 tahun, Kevin Strootman, yang akan mengisi lini tengah Tim Oranye. Sementara di lini depan, Marwijk menyertakan Luciano Narsingh dan Luuk de Jong yang baru berusia 21 tahun.

Satu kejutan, Van Marwijk kembali memasukan nama bek gaek PSV, Wilfried Bouma. Terakhir kali pemain bertahan berusia 33 tahun itu membela Tim Oranye pada Piala Eropa 2008.

Namun Marwijk tampaknya masih membutuhkan pemain veterannya untuk memberikan opsi di lini pertahanan. Bouma cukup berpengalaman di kancah internasional dan sudah 36 kali membela tim nasional.

Sisanya, Marwijk masih mempercayakan pada beberapa muka lama. Robin Van Persie, Klaas-Jan Huntelaar dan Arjen Robben masih dipercaya untuk mengisi lini serang Tim Oranye.

Sementara di lini tengah, Wesley Sneijder dan Rafael Van Der Vaart menjadi pilihan utama untuk mengatur irama permainan Belanda. Marwijk juga memasukan mantan gelandang AC Milan, Mark Van Bommel.


Skuat Belanda di Piala Eropa:
Kiper: Maarten Stekelenburg (Roma), Tim Krul (Newcastle United), Michel Vorm (Swansea City).

Belakang: Khalid Boulahrouz (Stuttgart), Wilfred Bouma, Jetro Willems (PSV Eindhoven), John Heitinga (Everton), Joris Mathijsen (Malaga), Ron Vlaar (Feyenoord), Gregory van der Wiel (Ajax)

Tengah: Ibrahim Afellay (Barcelona), Mark van Bommel (PSV Eindhoven), Nigel de Jong (Manchester City), Stijn Schaars (Sporting Lisbon), Wesley Sneijder (Inter Milan), Kevin Strootman (PSV Eindhoven), Rafael van der Vaart (Tottenham Hotspur)

Depan: Klaas Jan Huntelaar (Schalke), Luuk de Jong (FC Twente), Dirk Kuyt (Liverpool), Luciano Narsingh (Heerenveen), Robin van Persie (Arsenal), Arjen Robben (Bayern Muenchen)

Reporter : Irfan Fitrat
Redaktur : Djibril Muhammad
Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)((QS ar-Rum: 41))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Terapi Air Bantu Mobilitas Penyandang Difabel
WASHINGTON --  Tim riset di Human Performance Lab Middle Tennessee State University, tengah mengembangkan terapi air guna membantu mobilitas warga difabel. Pasien yang...