Kamis 24 May 2012 11:59 WIB

Shearer Berharap tak Ada yang Menjagokan Inggris Juara Piala Eropa

Alan Shearer
Foto: guardian.co.uk
Alan Shearer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan striker Timnas Inggris, Alan Shearer, berharap tak ada yang menjagokan 'The Three Lions' keluar sebagai pemenang, sehingga timnya bisa bermain lepas tanpa tekanan.

Shearer percaya bahwa ekspektasi yang rendah terhadap Inggris pada perhelatan Piala Eropa 2012 justru akan membuahkan hasil pada penampilan Inggris di bawah asuhan pelatih baru, Roy Hodgson.

"Kami (Inggris) sebelumnya tak punya pelatih, dan tak punya kapten tim. Dan ini memang bukan sebuah persiapan yang ideal, semua orang pun tahu. Saya bersyukur Asosiasi sepak bola Inggris sudah membuat keputusan. Dan Roy telah mengurus segala sesuatunya," tutur Shearer seperti dikutip dari Dailymail.co.uk.

Namun Shearer percaya Inggris adalah tim yang tangguh. "Saya percaya Inggris akan bermain bagus pada babak penyisihan grup dan terus melaju," tutur Shearer.

Skuat Inggris yang terdiri dari 23 pemain termasuk kapten baru Steven Gerrard telah bertemu di markas mereka di Manchester dan telah menjalani latihan pertama mereka bersama dengan Hodgson kemarin.

Skuat Inggris untuk Piala Eropa 2012 akan muncul ke publik untuk pertama kali hari ini sebelum terbang ke Oslo pada Jumat untuk menjalani pertandingan persahabatan dengan Norwegia pada Sabtu pekan ini.

Shearer juga percaya bahwa, beberapa pemain senior seperti Gerrard dan pemain tengah Frank Lampard masih akan memegang peranan penting setelah mengklaim para pemain muda tidak berprogres seperti yang diharapkan. "Mereka tak bermain mengejutkan seperti yang orang-orang harapkan dan prediksi mengenai para pemain muda ini," ungkap Shearer.

Shearer juga memprediksi Spanyol akan menjadi tim favorit untuk memenangkan trofi Henri Delaunay Juni mendatang. "Spanyol akan memenangi Piala Eropa 2012. Saya telah memerhatikan mereka selama dua tahun terakhir. Dan saya tidak melihat tak ada alasan untuk mengubah itu," tuturnya.

Menurut Shearer yang akan menjadi lawan terberat Spanyol adalah Jerman dan Belanda. "Tapi, daripada berharap, saya lebih baik berdoa Inggris bisa memenangi Piala Eropa 2012," pungkas Shearer.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement