Rabu 23 May 2012 16:47 WIB

Polandia Susah Payah Tekuk Latvia

Franciszek Smuda
Foto: Reuters/Dominic Ebenbichler
Franciszek Smuda

REPUBLIKA.CO.ID, KLAGENFURT -- Tuan rumah Piala Eropa 2012, Polandia, menggembirakan para pendukung mereka. Polandia berhasil mengalahkan Latvia 1-0 dalam pertandingan pemanasan di Klagenfurt pada Selasa.

Di stadion yang nyaris kosong tersebut, Polandia mendominasi lawan mereka dari kawasan Baltic itu. Pawel Brozek bersama Adrian Mierzejewski dan Rafal Murawski bermain cukup bagus dalam menggalang permainan Polandia. Tapi sayang, tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol lewat Artur Sobiech.

Pelatih timnas Polandia, Franciszek Smuda, tidak banyak memberikan komentar.

"Beberapa mengatakan hasil pertandingan itu tidak seharusnya seperti itu. Tapi, hal yang paling penting adalah kunci untuk meraihnya,'' kata Smuda. ''Kami sudah menang dan itu lah yang paling penting."

Smuda lebih memilih mengistirahatkan pemain bintangnya yang baru menyelesaikan kompetisi. Itu terutama trio Borussia Dortmund yakni striker Robert Lewandowski, gelandang Kuba Blaszczykowski dan defender Lukasz Piszczek. Penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczesny, juga diistirahatkan untuk memberi kesempatan kepada Lukasz Fabianski naik ke level nasional.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement